MotoGP Italia, Rossi Komentari Duel Sengit dengan Iannone

Kompas.com - 04/06/2018, 05:33 WIB
Valentino Rossi, tiada kegembiraan selain meraih pole position di kandang sendiri, GP Italia, dengan desain helm spesial.
Yamaha MotoGPValentino Rossi, tiada kegembiraan selain meraih pole position di kandang sendiri, GP Italia, dengan desain helm spesial.

FIRENZE, KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, beberkan duel yang terjadi antara dirinya dengan pebalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, pada balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018).

Iannone memang sempat memberikan ancaman beberapa kali. Namun Rossi bisa mengatasinya karena dia tidak ingin menyerahkan posisi podium ke pebalap lain.

"Iannone memberikan saya duel hingga akhir balapan, namun podium adalah target saya," ujar Rossi yang dilansir BolaSport.com dari Crash.

Baca juga: Wah! Ternyata Teknologi MotoGP Kalah Jauh dibanding Superbike

Rossi pun mengakui bahwa MotoGP Italia termasuk balapan yang sulit.

"Ini adalah balapan yang sangat sulit, kami tahu bahwa akan sulit balapan dengan ban depan ini (ban tipe hard)," ucap Rossi.

Akan tetapi, Rossi juga tidak menampik bahwa pemilihan ban tersebut bagus sehingga dia bisa naik podium.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Namun sisi baiknya ini adalah pilihan ban yang bagus karena pebalap lain mengalami lebih banyak kesulitan," ungkap Rossi.

Rossi, yang start dari posisi pertama, akhirnya finis di posisi ketiga. Ini menjadi podium ketiga The Doctor sepanjang musim 2018.

Tambahan 16 poin membuat Rossi memperbaiki posisinya dan bertengger di peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan 72 poin. Dia tertinggal 23 poin dari pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang ada di puncak. (Bayu Nur Cahyo)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.