Kompas.com - 23/05/2018, 14:25 WIB
Harry Kane (kanan) bersama pelatih timnas Inggris, Gareth Soutgate saat penunjukkan kapten tim di St George Park, Staffordshire, pada Selasa (22/5/2018). Twitter.com/EnglandHarry Kane (kanan) bersama pelatih timnas Inggris, Gareth Soutgate saat penunjukkan kapten tim di St George Park, Staffordshire, pada Selasa (22/5/2018).

KOMPAS.com - Kapten anyar tim nasional Inggris, Harry Kane, memasang target tinggi pada gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia nanti.

Kane ditunjuk oleh pelatih Inggris, Gareth Southgate, untuk menggantikan peran Gary Cahill dan Jordan Henderson. Meski belum pernah tampil di Piala Dunia sebelumnya, Kane optimistis dengan peluang juara Inggris pada Piala Dunia tahun ini.

"Saya yakin Inggris bisa juara dan kami semua akan berusaha melakukannya. Hasil selain juara tidak akan bagus buat kami," kata Kane, dilansir BolaSport.com dari Mirror.

Penyerang Tottenham Hotspur itu sadar bahwa Inggris bukan tim favorit. Namun, dia menegaskan bahwa status non-unggulan tidak akan merugikan The Three Lions.

Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

Kane memberi contoh bagaimana Liverpool yang tidak diunggulkan bisa melaju hingga partai final Liga Champions musim ini.

"Kami tidak akan jadi tim favorit dan para pemain Inggris sadar. Namun, coba lihat musim ini, tidak ada yang menyangka Liverpool akan maju ke final Liga Champions," tutur Kane.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada keikutsertaan yang ke-15 di Piala Dunia kali ini, Inggris berharap pada kemampuan pemain mudanya untuk bisa bersaing dengan negara lain.

Dele Alli, Eric Dier, Jordan Pickford, Jesse Lingard, dan Marcus Rashford dipastikan akan menjadi andalan meski belum pernah tampil di Piala Dunia sebelumnya.

Baca juga: Jadwal Final Liga Champions 2018 - Real Madrid Vs Liverpool FC

Meski diperkuat banyak pemain muda, Kane meminta Inggris berangkat ke Rusia 2018 dengan optimistis. Usia pemain Inggris yang sarat pemain muda juga tidak boleh jadi alasan.

"Inggris harus berani. Saya ingin kami tidak takut mengatakan bahwa Inggris ingin juara. Manchester United era Sir Alex Ferguson juga mendominasi dengan pemain muda. Soal umur bukan alasan," ujar pemain berusia 24 tahun ini.

Di Piala Dunia 2018 nanti, Inggris akan tergabung di Grup G bersama Belgia, Panama, dan Tunisia. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.