Kompas.com - 21/05/2018, 05:00 WIB
Manajer Inggris, Gareth Southgate, mengamati permainan anak asuhnya dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Lithuania pada  26 Maret 2017. 
Glyn KIRK / AFPManajer Inggris, Gareth Southgate, mengamati permainan anak asuhnya dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Lithuania pada 26 Maret 2017.

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, berharap Liverpool bisa menang atas Real Madrid pada babak final Liga Champions di Kiev, Ukraina, Sabtu (26/5/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Menurut Southgate, Liverpool akan membantu perkembangan sepak bola Inggris karena memberi kesempatan kepada para pemain Inggris di klub itu bermain di level tertinggi sepak bola.

"Kemenangan Liverpool akan berpengaruh besar untuk Inggris. Liverpool mewakili Inggris pada babak final adalah hal yang hebat. Mungkin tidak semua suporter Inggris setuju, tetapi buat apa kami berharap Real Madrid menang?" kata Southgate dikutip BolaSport.com dari London Evening Standard.

"Kami tentu ingin pemain Inggris bermain dalam laga besar. Pemain seperti Jordan Henderson, Alex Oxlade-Chamberlain, Adam Lallana dan Trent Alexander-Arnold akan mendapat pengalaman penting," ujar Southgate menambahkan.

Baca juga: Bocah Ajaib Liverpool Bisa Saja Jadi Cucu Sir Alex Ferguson

Southgate juga berharap tim lain di Liga Inggris bisa berprestasi di Eropa demi pengalaman para pemainnya.

"Sama halnya dengan pemain Inggris di Tottenham Hotspur atau Manchester City. Anda ingin mereka merasakan berlaga dalam pertandingan besar agar tahu apa yang diperlukan untuk menang dalam laga seperti itu," tutur Southgate melanjutkan.

Untuk pertama kalinya sejak musim 2011-2012, Inggris menempatkan satu wakil pada babak final Liga Champions. Chelsea merupakan tim terakhir dari Inggris yang berlaga pada babak final kompetisi tertinggi antarklub Eropa ini.

Southgate saat ini sedang mempersiapkan timnas Inggris berlaga pada putaran final Piala Dunia 2018. Dua pemain Liverpool, Henderson dan Alexander-Arnold termasuk dalam daftar 23 nama yang akan berangkat ke Rusia. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.