Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Final Liga Champions, Pelatih Inggris Dukung Liverpool Juara

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, berharap Liverpool bisa menang atas Real Madrid pada babak final Liga Champions di Kiev, Ukraina, Sabtu (26/5/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Menurut Southgate, Liverpool akan membantu perkembangan sepak bola Inggris karena memberi kesempatan kepada para pemain Inggris di klub itu bermain di level tertinggi sepak bola.

"Kemenangan Liverpool akan berpengaruh besar untuk Inggris. Liverpool mewakili Inggris pada babak final adalah hal yang hebat. Mungkin tidak semua suporter Inggris setuju, tetapi buat apa kami berharap Real Madrid menang?" kata Southgate dikutip BolaSport.com dari London Evening Standard.

"Kami tentu ingin pemain Inggris bermain dalam laga besar. Pemain seperti Jordan Henderson, Alex Oxlade-Chamberlain, Adam Lallana dan Trent Alexander-Arnold akan mendapat pengalaman penting," ujar Southgate menambahkan.

Southgate juga berharap tim lain di Liga Inggris bisa berprestasi di Eropa demi pengalaman para pemainnya.

"Sama halnya dengan pemain Inggris di Tottenham Hotspur atau Manchester City. Anda ingin mereka merasakan berlaga dalam pertandingan besar agar tahu apa yang diperlukan untuk menang dalam laga seperti itu," tutur Southgate melanjutkan.

Untuk pertama kalinya sejak musim 2011-2012, Inggris menempatkan satu wakil pada babak final Liga Champions. Chelsea merupakan tim terakhir dari Inggris yang berlaga pada babak final kompetisi tertinggi antarklub Eropa ini.

Southgate saat ini sedang mempersiapkan timnas Inggris berlaga pada putaran final Piala Dunia 2018. Dua pemain Liverpool, Henderson dan Alexander-Arnold termasuk dalam daftar 23 nama yang akan berangkat ke Rusia. (Lariza Oky Adisty)

https://bola.kompas.com/read/2018/05/21/05000028/final-liga-champions-pelatih-inggris-dukung-liverpool-juara

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke