Kompas.com - 19/05/2018, 04:20 WIB
Gelandang Manchester United asal Perancis, Paul Pogba (kiri), melakukan selebrasi bersama striker Alexis Sanchez (tengah) dan gelandang Ander Herrera (R) setelah mencetak gol ke gawang Arsenal dalam laga Premier League di Old Trafford, Minggu (29/4/2018). PAUL ELLIS/AFPGelandang Manchester United asal Perancis, Paul Pogba (kiri), melakukan selebrasi bersama striker Alexis Sanchez (tengah) dan gelandang Ander Herrera (R) setelah mencetak gol ke gawang Arsenal dalam laga Premier League di Old Trafford, Minggu (29/4/2018).

KOMPAS.com - Banyak kalangan menilai penampilan pemain Manchester United, Paul Pogba dan Alexis Sanchez, pada musim ini masih belum menunjukkan kualitas yang sebenarnya.

Mantan pemain Man United, Paul Ince, menyebut penyebab buruknya penampilan Pogba dan Sanchez adalah strategi Jose Mourinho yang terlalu negatif.

"Mourinho harus melepas kerangkeng untuk para pemainnya dan membiarkan Paul Pogba dan Alexis Sanchez bebas untuk bisa menang. Kita sudah melihat hasilnya saat Man United bertemu Tottenham di semifinal dan derbi Manchester," kata Ince dikutip Bolasport.com dari Daily Mail.

"Kalau Mourinho bermain negatif, laga akan berjalan membosankan dan dia yang harus bertanggung jawab kalau Manchester United kalah," tutur Ince.

Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

Dalam dua musim di Man United, Pogba hanya mampu mencetak 15 gol dan 18 assist dari 87 penampilannya.

Sementara itu, Sanchez yang baru bergabung dari Arsenal di bulan Januari baru mencetak tiga gol dan lima assist dari 17 penampilan.

Musim ini Manchester United masih berkesempatan meraih satu piala setelah gagal di Liga Inggris dan Liga Champions.

Man United akan menghadapi Chelsea pada laga final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (18/5/2018).

Paul Ince menyebut Man United berpeluang keluar menjadi juara karena Chelsea sedang dalam tren buruk.

"Chelsea bermain sangat buruk dan Antonio Conte rasanya sudah akan pergi dalam waktu dekat. Harusnya Manchester United bisa menang," ucap Ince. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.