Kompas.com - 09/05/2018, 20:02 WIB
Pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, saat sesi kualifikasi MotoGP Americas di Circuit of the Americas, Austin, AS, Minggu (22/4/2018) dini hari WIB. DOK. DUCATIPebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, saat sesi kualifikasi MotoGP Americas di Circuit of the Americas, Austin, AS, Minggu (22/4/2018) dini hari WIB.

AUSTIN, KOMPAS.com - General Manager Ducati Corse, Luigi Dall'Igna, memberi ultimatum kepada pebalapnya, Andrea Dovizioso. Pasalnya, hingga kini Dovizioso belum menandatangani kontrak baru bersama Ducati.

Menyikapi sikap dari pebalapnya, Dall'Igna menegaskan bahwa Ducati belum memiliki rencana cadangan. Mereka tetap berharap pebalap Italia itu bertahan.

"Saya pikir Ducati Corse melakukan apa yang bisa dilakukan dan kami membuktikan bahwa kami ingin Dovizioso tetap di Ducati," ujar Dall'Igna dikutip BolaSport.com dari Paddock-GP.

"Sekarang saya lebih pesimistis dibandingkan pada balapan sebelumnya. Belum ada rencana B, tetapi kami tidak bisa berhenti bekerja," ucap dia menambahkan.

Baca Juga: Sudah Jengah, Valentino Rossi Kembali Beri Peringatan Keras kepada Yamaha

Sebelumnya, Dovizioso menolak proposal awal yang disodorkan Ducati karena masalah besaran gaji. Rumor yang beredar, Ducati menyodorkan gaji 5 juta euro per musim.

"Ini adalah proposal terbaik kami untuk Andrea Dovizioso, sekarang terserah padanya untuk memutuskan," kata Dall'Igna.

Pihak Dovizioso belum puas dengan angka 5 juta euro yang ditawarkan Ducati. Mantan pebalap Repsol Honda itu meminta Ducati memberinya gaji 7 juta euro per musim atas pencapaiannya dalam satu tahun terakhir. (Samsul Ngarifin)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.