Piala AFC, Persija Yakin Bisa Kalahkan Home United di Jakarta

Kompas.com - 09/05/2018, 16:25 WIB
Duel udara antara kiper Home United, Rudy Khairulah (kuning) dengan striker Persija, Marko Simic, pada laga leg pertama semifinal Piala AFC zona ASEAN di Stadion Jalan Besar, Singapura, 8 Mei 2018. MEDIA PERSIJADuel udara antara kiper Home United, Rudy Khairulah (kuning) dengan striker Persija, Marko Simic, pada laga leg pertama semifinal Piala AFC zona ASEAN di Stadion Jalan Besar, Singapura, 8 Mei 2018.

KOMPAS.com - Manajer Persija Jakarta, Ardhi Tjahjoko, sangat yakin timnya bisa membalas kekalahan dari Home United pada leg kedua semifinal Piala AFC 2018 zona ASEAN .

Persija takluk 2-3 dari Home United dalam pertandingan pertama di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (8/5/2018). Marko Simic dkk bakal gantian menjamu Home United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (15/5/2018)

"Saya punya keyakinan anak-anak mampu meraih kemenangan, minimal 1-0," kata Ardhi kepada wartawan, termasuk BolaSport.com.

(Baca juga: Hitung-hitungan agar Persija Lolos ke Final Zona ASEAN Piala AFC 2018)

Persija bisa lolos ke final Zona ASEAN bila meraih kemenangan dengan selisih minimal dua gol pada pertemuan kedua. Macan Kemayoran pun tetap lolos walau hanya unggul satu gol dengan catatan Home United mencetak kurang dari sepasang gol pada leg kedua.

Faktor dukungan The Jakmania menjadi salah satu sumber keyakinan Ardhi.

"Apalagi main di kandang dan didukung ribuan Jakmania. Atmosfer dan semangat pasti lain," ujar Ardhi.

"Ditambah lagi kami masih menjaga tren kemenangan di SUGBK," ucapnya.

Persija sudah melakoni 5 pertandingan pada ajang resmi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, musim ini. Dua laga tersebut di antaranya terjadi pada Liga 1, sementara tiga yang lain merupakan pertandingan Piala AFC.

Kelima pertandingan tersebut berhasil dimenangi Persija. Total, Marko Simic dkk membukukan 14 gol dan hanya kebobolan dua kali. (Muhammad Robbani)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X