Kompas.com - 30/04/2018, 10:35 WIB
Penyerang timnas Indonesia, Ilija Spasojevic, tengah meminta bola kepada rekan-rekannya pada laga kontra Bahrain, Jumat (27/4/2018). BOLASPORT.com/HERKA YANIS PANGARIBOWOPenyerang timnas Indonesia, Ilija Spasojevic, tengah meminta bola kepada rekan-rekannya pada laga kontra Bahrain, Jumat (27/4/2018).

KOMPAS.com - Penyerang timnas Indonesia, Ilija Spasojevic, mengaku sudah siap untuk melawan timnas Korea Utara dalam laga kedua PSSI Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (30/4/2018).

Ucapan itu sekaligus menegaskan bahwa dia siap menjawab tantangan dari pelatih timnas Indonesia, Luis Milla.

Milla sudah memastikan bahwa Spasojevic akan dimainkan sejak menit pertama saat bersua Korea Utara. Pelatih asal Spanyol itu ingin melihat Spasojevic menunjukkan kualitasnya di lini depan skuad Garuda.

(Baca juga: Kembali Main Sebagai Gelandang, Ryuji Utomo Jadi Bagian Pesta Tandang Klub Thailand)

Pada laga pertama melawan timnas Bahrain, Jumat (27/4/2018), Milla memberikan kepercayaan kepada Lerby Eliandry untuk bermain selama 90 menit. Spasojevic hanya dipercaya bermain selama 10 menit untuk menggantikan Muhammad Hargianto.

"Saya akan ikuti instruksi pelatih untuk pertandingan melawan Korea Utara karena laga itu berbeda dengan Bahrain," kata Spasojevic.

Spasojevic juga menambahkan, melawan Korea Utara bukan hal yang mudah. Dia melihat Korea Utara memiliki permainan yang cepat dan itu akan merepotkan lini pertahanan timnas Indonesia.

Akan tetapi, penyerang Bali United itu tidak akan mudah menyerah. Dia dan rekan-rekannya akan berusaha maksimal demi mendapatkan tiga poin perdana dalam ajang tersebut.

"Korea Utara punya agresivitas tinggi tetapi kami unggul dalam hal teknik dan kecepatan, kami akan andalkan itu," ucap penyerang naturalisasi tersebut.

Korea Utara bermain imbang 2-2 melawan Uzbekistan pada laga perdana. Sementara itu, Indonesia menelan kekalahan tipis 0-1 dari Bahrain. (Mochamad Hary Prasetya)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.