Kompas.com - 23/04/2018, 16:54 WIB
Pemain Persija Jakarta Marko Simic berebut bola dengan pemain Borneo FC saat Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (14/4/2018). Persija menang dengan skor 2-0. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGPemain Persija Jakarta Marko Simic berebut bola dengan pemain Borneo FC saat Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (14/4/2018). Persija menang dengan skor 2-0.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, dikabarkan menarik minat klub teras Liga Turki. Petinggi Persija lantas membanderol sang pemain Rp 20 triliun atau lebih dari lima kali harga pemain termahal di dunia, Neymar. 

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama Persija, Gede Widiade, kepada BolaSport terkait rumor yang menyebutkan bahwa Simic menjadi incaran salah satu klub papan atas Liga Turki, Besiktas.

Gede Widiade mengaku yakin Simic tak akan tergiur dengan tawaran tersebut.

"Saya datang ke Persija untuk membahagiakan Persija dan Jakmania. Karena itu, saya beli Simic untuk membawa Persija kembali ke habitanya sebagai tim juara," tutur Gede kepada BolaSport.com, Senin (23/4/2018) sore. 

"Jadi kalau ada klub yang mau Simic seharga Rp 20 triliun, saya lepas. Nantinya, saya akan beli Simic-simic lain," ujarnya berseloroh.

(Baca juga: Selain Besiktas, Media Turki Sebut Johor DT juga Berminat Datangkan Marko Simic)

Ucapan Gede itu mengisyaratkan bahwa Persija tak mau kehilangan Simic. Namun, banderol Rp 20 triliun itu juga bombastis. 

Sebagai perbandingan, Neymar yang berstatus pemain termahal di dunia saja "cuma" berharga 222 juta euro. 

Andai dikonversi, banderol Simic mencapai 1,17 miliar euro atau 5,28 kali harga Neymar ketika diboyong Paris Saint-Germain dari Barcelona, musim panas lalu. 

Gede lalu menceritakan bahwa tawaran dari Simic tidak hanya datang dari klub dari Turki.

"Ada juga dari klub Thailand dan Malaysia. Bahkan, ada klub lokal yang mau bayar Rp 8 miliar," tutur Gede.

Pemain Persija Jakarta Marko Simic berebut bola dengan pemain Johor Darul saat Penyisihan grup AFC CUP 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/4/2018). Persija menang dengan skor 4-0.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Pemain Persija Jakarta Marko Simic berebut bola dengan pemain Johor Darul saat Penyisihan grup AFC CUP 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/4/2018). Persija menang dengan skor 4-0.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.