"Kado Buruk" Dunia Sepak Bola Indonesia pada HUT Ke-88 PSSI

Kompas.com - 20/04/2018, 16:30 WIB
Acara ulang tahun PSSI ke-88. PSSI.orgAcara ulang tahun PSSI ke-88.

JAKARTA, KOMPAS.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI) yang sedang merayakan ulang tahun ke-88, tepatnya pada Kamis (19/4/2018), mendapat "kado buruk" dari dunia sepak bola Indonesia.

Tiga kado tersebut melibatkan tiga aspek sepak bola Indonesia yang berbeda, mulai dari kekalahan timnas futsal putri, sanksi FIFA, hingga kasus meninggalnya suporter.

1. Timnas futsal putri Indonesia dikalahkan Malaysia

Timnas futsal putri Indonesia harus menerima kekalahan dari Malaysia pada laga uji coba di GOR ITB, Jatinangor, pada Kamis (19/4/2018).

Timnas futsal putri Indonesia harus menerima kekalahan telak 1-4 dari timnas futsal putri Malaysia.

Hasil ini menggagalkan ambisi skuad futsal putri Indonesia untuk mempersembahkan kado spesial untuk ulang tahun ke-88 PSSI.

Baca juga: Akibat 5 Pemain Selangor FA Ini, Evan Dimas Semakin Terancam Tak Bisa Bela Timnas U-23 Indonesia

Hasil ini menjadi pekerjaan rumah yang cukup berat bagi pelatih baru timnas asal Jepang, Kensuke Takahashi.

2. PSSI dihukum FIFA

BolaSport.com melansir dari laman resmi FIFA, jumah denda yang dikenakan pada PSSI sebesar CHF 30.000 atau sekitar Rp 427 juta.

PSSI dijatuhi denda dengan nominal tersebut karena gagal mengurangi poin dari enam klub yang berada di bawah naungannya.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X