Perbandingan Statistik dengan Coutinho Jadi Bukti Perfoma Pogba Buruk - Kompas.com

Perbandingan Statistik dengan Coutinho Jadi Bukti Perfoma Pogba Buruk

Kompas.com - 17/04/2018, 13:03 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho (kiri), berbicara dengan Paul Pogba dalam laga Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, London, pada 31 Januari 2018.IAN KINGTON/AFP Manajer Manchester United, Jose Mourinho (kiri), berbicara dengan Paul Pogba dalam laga Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, London, pada 31 Januari 2018.

KOMPAS.com - Gelandang Manchester United, Paul Pogba, tampaknya sedang dalam performa terburuk sepanjang kariernya. Bagaimana tidak, statistis penampilan pemain internasional Perancis tersebut terbilang memprihatinkan karena masih kalah jika dibandingkan dengan Philippe Coutinho.

Perbandingan tersebut diambil dari penampilan Coutinho sepanjang setengah musim sebelum pindah ke Barcelona pada Januari 2018. Seperti dilaporkan Daily Mail, Pogba kalah dalam jumlah gol, umpan kunci dan peluang yang diciptakan.

(Baca Juga: Lionel Messi adalah Orang yang Berjasa bagi Neymar di Barcelona)

Sejak musim 2017-2018 bergulir, Pogba baru mencetak lima gol, termasuk dua lesakkan ketika The Red Devils menang 3-2 atas rival sekota, Manchester City, dalam lanjutan Liga Inggris pada pekan lalu.

Mantan pemain termahal di dunia tersebut hanya mampu membuat 25 umpan kunci bagi rekan-rekannya dalam semua kompetisi. Secara keseluruhan, Pogba menciptakan 34 peluang dari total 22 penampilan sepanjang musim ini.

Pencapaian pemain berusia 25 tahun tersebut sangat kontras dengan apa yang diperlihatkan Coutinho selama membela Liverpool pada paruh pertama musim ini. Meskipun hanya tampil 14 kali sebelum pindah ke Camp Nou pada awal tahun ini, Coutinho memberikan kontribusi yang bagus.

Gelandang internasional Brasil tersebut menghasilkan tujuh gol dalam ajang liga, yang berarti unggul dua gol atas Pogba. Coutinho pun membuat 34 umpan kunci (bandingkan dengan 25 milik Pogba) serta menghasilkan enam assist dan menciptakan 40 peluang.


Komentar
Close Ads X