Kompas.com - 13/04/2018, 08:40 WIB
|

KOMPAS.com - Presiden FIM (Federasi Motor Internasional), Vito Ippolito, menganggap Valentino Rossi (Movistar Yamaha) terlalu membesar-besarkan masalah setelah mengalami insiden dengan Marc Marquez (Repsol Honda) di seri kedua MotoGP 2018.

Ippolito angkat bicara setelah terjadi insiden antara Valentino Rossi dan Marc Marquez di GP Argentina, Minggu (8/4/2018).

Ippolito sangat memperhatikan insiden tersebut dan merasa geram terhadap hal yang terjadi di Autodromo Termas de Rio Hondo.

Selain itu sang Presiden FIM setuju dengan pernyataan Giacomo Agostini terkait gerakan Marquez saat motornya mengenai Rossi.

"Agostini benar, Marquez tidak menarget kaki Rossi," kata Vito Ippolito dikutip Bolasport.com dari GPOne.

Baca Juga : Ternyata Ini Penyebab Andrea Dovizioso Tidak Juara pada GP Argentina

Ippolito juga setuju dengan pernyataan Agostini tentang gaya agresif Marquez saat balapan.

Namun, menurut dia, Valentino Rossi tidak seharusnya berkata buruk tentang insidennya dengan Marc Marquez.

"Kata-kata Rossi terlalu jauh. Dia punya banyak penggemar dan kata-katanya membuat olahraga kami menjadi negatif," kata Ippolito.

Selain itu, dengan banyaknya pendukung Rossi, Ippolito menganggap pebalap Movistar Yamaha itu terlalu terbawa arus saat balapan di Argentina.

Pada akhirnya, Presiden FIM ini akan menegur Marc Marquez karena gaya balapnya, juga menegur Valentino Rossi karena bersikukuh menganggap pebalap Spanyol itu sengaja menabraknya. (Akbar Rosidianto)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.