Juventus Gagal ke Semifinal, Buffon Berharap Real Madrid Terus Melaju

Kompas.com - 12/04/2018, 06:19 WIB
Reaksi kiper Juventus Gianluigi Buffon dalam partai Liga Champions di kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu, Madrid, 11 April 2018.
AFP/JAVIER SORIANO Reaksi kiper Juventus Gianluigi Buffon dalam partai Liga Champions di kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu, Madrid, 11 April 2018.

KOMPAS.com — Kiper sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon, tetap tenang dan dewasa dalam menanggapi kekalahan menyakitkan Juventus pada perempat final Liga Champions oleh Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu pada Rabu (11/4/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Juventus yang tertinggal 0-3 secara mengejutkan berhasil membuat skor menjadi sama kuat secara agregat 3-3 sampai 90 menit waktu normal di Bernabeu. Namun, penalti Cristiano Ronaldo pada menit ke-90'+8 menjadi penamat langkah Juventus. 

Penalti itu diberikan setelah Lucas Vazquez dilanggar Medhi Benatia pada menit ke-90'+3. Gianluigi Buffon melakukan protes keras yang berujung kartu merah dari wasit Michael Oliver kepadanya. 

(Baca Juga: Penuh Drama, Real Madrid Kalah dan Lolos ke Semifinal)

"Kami telah memberikan semua kemampuan yang dimiliki. Saya sangat senang dan bangga dengan cara kami bermain dan mampu membuat hal mustahil menjadi mungkin. Sayang sekali, semuanya harus berakhir seperti ini," kata Buffon seperti dikutip BolaSport.com dari UEFA.com.

Juventus sempat unggul 3-0 terlebih dahulu pada laga ini berkat aksi Mario Mandzukic (menit ke-2, 37') dan Blaise Matuidi (60'). Kondisi ini membuat para pemain Juventus semakin bersemangat untuk mencetak gol demi membalikkan kedudukan.

Namun, terjadi tragedi pada pengujung babak kedua. Saat laga telah memasuki masa tambahan waktu, Real Madrid mendapatkan penalti setelah wasit Michael Oliver menganggap bek Juventus, Medhi Benatia, telah melakukan pelanggaran kepada Lucas Vazquez.

Sontak hal tersebut membuat semua pemain Juventus melakukan protes kepada wasit. Bahkan saat melakukan protes, Buffon tampak sangat berapi-api hingga wasit terdorong dan berujung kartu merah.

Penalti pun berhasil dieksekusi dengan sempurna oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-90+8. Real Madrid pun berhak melaju ke semifinal dengan skor 4-3 secara agregat.

(Baca Juga: Bintang Muda AS Roma Masih Tak Percaya Bisa Singkirkan Sang Idola dari Liga Champions)

Seusai laga, Buffon tampak sudah bisa meredam emosinya. Bahkan, dirinya bisa memberikan komentar secara dewasa dan mengucapkan selamat kepada Real Madrid.

"Real Madrid adalah tim hebat dan saya berharap mereka bisa terus melaju di kompetisi ini. Walaupun demikian, pada laga malam ini kami sangat layak untuk setidaknya bermain hingga babak perpanjangan waktu," tutur kapten Juventus itu. 

Real Madrid mengikuti jejak Liverpool, AS Roma, dan Bayern Muenchen yang telah memastikan terlebih dahulu ke semifinal. Undian semifinal Liga Champions akan dilakukan pada Jumat (13/4/2018) sore. (Verdi Hendrawan)

 



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X