Kompas.com - 02/04/2018, 18:31 WIB
Sergio Aguero merayakan gol Manchester City ke gawang Newcastle United pada pertandingan Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (20/1/2018). AFP/Paul EllisSergio Aguero merayakan gol Manchester City ke gawang Newcastle United pada pertandingan Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (20/1/2018).

MANCHESTER, KOMPAS.com - Striker andalan Manchester City, Sergio Aguero, masih dalam masa pemulihan cedera lutut yang didapat saat melawan Stoke City dalam ajang Premier League-kasta teratas Liga Inggris, tengah bulan lalu.

Kondisi ini tentu merugikan Man City yang akan bertandang ke Anfield, markas Liverpool, untuk melakoni leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (04/04/2018) atau Kamis dini hari waktu WIB.

Rencananya, Aguero akan menjalani tes kesehatan pada Senin (2/4/2018) untuk mengetahui apakah dia bisa turun atau tidak melawan Liverpool. Manajer Man City, Pep Guardiola, mengaku masih akan menuggu kondisi Aguero hingga menjelang laga.

(Baca juga: Liverpool vs Manchester City - Guardiola Merendah, Sebut Trio The Reds Mustahil Dihentikan)

"Kami akan lihat. Aguero belum ikut latihan, saya harap dia lekas pulih," kata Guardiola dikutip Bolasport.com dari Independent.co.uk.

Menurut pelatih berusia 47 tahun ini, kehadiran Aguero di tim akan sangat membantu Man City meskipun Aguero tidak menjadi starter.

"Kami akan pantau perkembangannya hari demi hari. Saya harap dia dapat membantu kami," ujar Guardiola menambahkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jika tidak turun dari awal, Aguero bisa memulai dari bangku cadangan," ucap pelatih asal Spanyol ini.

Meskipun terancam tampil tanpa Aguero, lini depan Man City masih tetap berbahaya. Terakhir, Man City berhasil menang 3-1 atas Everton pada pertandingan pekan ke-32 Premier League-kasta teratas Liga Inggris.

Tiga gol Man City dicetak oleh Gabriel Jesus, Leroy Sane dan Raheem Sterling. (Tomy Kartika Putra)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.