Hasil Liga Spanyol, Lionel Messi dkk Dekati Rekor 38 Tahun Lalu

Kompas.com - 01/04/2018, 06:42 WIB
Lionel Messi merayakan gol penyama kedudukan Barcelona ke gawang Sevilla pada pertandingan La Liga di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (31/3/2018). AFP/CRISTINA QUICLERLionel Messi merayakan gol penyama kedudukan Barcelona ke gawang Sevilla pada pertandingan La Liga di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (31/3/2018).

SEVILLA, KOMPAS.com — Barcelona berkesempatan mengejar rekor yang telah bertahan 38 tahun setelah terhindar dari kekalahan saat bermain imbang 2-2 melawan Sevilla pada laga pekan ke-30 Divisi Primera La Liga, Sabtu (31/3/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Pada pertandingan di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan itu, Barcelona tertinggal dua gol terlebih dahulu lewat Franco Vazquez (36') dan Luis Muriel (50'). Luis Suarez dan Lionel Messi menyelamatkan Barcelona dari kekalahan berkat golnya pada pengujung pertandingan.  

Hasil seri ini membuat Barcelona tetap tak terkalahkan. Berdasar catatan Opta yang dihimpun BolaSport.com, Barcelona sudah melewati 37 pertandingan berturut-turut tanpa kalah di Liga Spanyol.

Mereka hanya butuh satu pertandingan lagi untuk bisa menyamakan rekor Real Sociedad pada 1980. Ketika itu, Sociedad melakoni 38 laga Liga Spanyol tanpa terkalahkan.

(Baca Juga: Dahsyat! Cristiano Ronaldo Lebih Tajam dari 5 Klub Elite Eropa Ini pada 2018)

Pada laga ini, tuan rumah unggul terlebih dahulu pada menit ke-36. Joaquin Correa melepas umpan ke kotak penalti yang tak disadari Gerard Pique, lalu diselesaikan Franco Vazquez untuk mengunci keunggulan Sevilla pada babak pertama.

Pada menit ke-50, Luis Muriel menggandakan keunggulan tuan rumah. Memanfaatkan bola muntah dari tendangan Franco Vazquez, eks striker Sampdoria itu melepas sepakan mendatar ke pojok kiri gawang Marc-Andre Ter Stegen tanpa bisa diantisipasi.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ketinggalan dua gol, Ernesto Valverde akhirnya memasukkan Lionel Messi pada menit ke-60 untuk menggantikan Ousmane Dembele. Sebuah putusan tepat. 

Gol yang ditunggu Barcelona akhirnya tiba pada menit ke-88. Berawal dari situasi sepak pojok, Luis Suarez berhasil menemukan bola di kotak penalti dan menendang ke gawang.

Gol yang memompa semangat rekan-rekannya hingga 1 menit berselang, tim tamu sukses menyamakan kedudukan lewat sepakan kaki kiri Lionel Messi. Memanfaatkan umpan Coutinho, Messi melepaskan tendangan mendatar ke pojok gawang Sergio Rico.

(Baca Juga: Gegar Otak dan Cedera Kaki, Manchester City Harus Ditinggal 2 Pilar Penting)

Tambahan satu poin masih mengokohkan Barca di puncak dengan 76 poin. Blaugrana masih unggul 12 poin dari Atletico Madrid yang baru akan bertanding esok Minggu (1/4/2018).

Sevilla 2-2 Barcelona 

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X