Kompas.com - 31/03/2018, 19:27 WIB
Virgil van Dijk bersama pelatih Liverpool Juergen Klopp. Dok. Twitter Liverpool, @LFCVirgil van Dijk bersama pelatih Liverpool Juergen Klopp.

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengungkapkan bahwa dia memuji kepemimpinan Virgil van Dijk pada saat menjadi kapten untuk timnas Belanda. Namun, dia tak tertarik membahas peluang Van Dijk menggantikan Jordan Henderson

Van Dijk membuat dampak besar sejak pindah dari Southampon pada bulan Januari dan yang terbaru ditunjuk menjadi kapten timnas Belanda.

Bek termahal di dunia tersebut digadang-gadang menjadi kandidat kuat untuk menjadi kapten Liverpool. Namun, Klopp mengatakan bahwa Liverpool sudah memiliki kapten luar biasa yaitu Jordan Henderson.

"Apa yang dibutuhkan di Liverpool adalah mereka yang memiliki jiwa kepemimpinan," kata Klopp seperti yang dilansir dari Liverpool Echo.

(Baca Juga: Ogah Jadi Bayangan Alexis Sanchez, Bintang Manchester United Tertarik Gabung Juventus)

"Henderson dan Virgil adalah pemimpin dan itu bagus, tetapi saat ini Saya tidak terlalu tertarik untuk membahas posisi kapten."

"Hendo bekerja sangat luar biasa di sini. Jika Anda bertanya apakah saya akan memberikan posisi kapten kepada orang lain, maka saya akan menjawab tidak," tegas Klopp.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pelatih asal Jerman itu menganggap, perlu lebih dari satu pemain untuk bertanggung jawab kepada seluruh tim.

"Saya pikir jika saya menawarkan posisi kapten ketika di ruang ganti, mereka pasti tidak akan mengangkat tangannya. Ini adalah sebuah pekerjaan yang tidak dibayar," ucap Klopp. 

"Anda tidak mendapatkan bonus untuk menjadi kapten. Jujur, ada banyak tugas tapi tidak memiliki banyak hak dalam hal itu," tutur pelatih asal Jerman itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.