Kompas.com - 30/03/2018, 17:20 WIB
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menyaksikan timnya bertanding melawan Bayer Leverkusen, pada ajang Liga Champions di Stadion Wembley, Rabu (2/11/2016) waktu setempat. ADRIAN DENNIS/AFPManajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menyaksikan timnya bertanding melawan Bayer Leverkusen, pada ajang Liga Champions di Stadion Wembley, Rabu (2/11/2016) waktu setempat.

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, meminta kepada semua suporter, termasuk suporter rival, untuk tidak mengejek Dele Alli demi kebaikan timnas Inggris.

Pochettino sudah sering melihat perlakuan suporter kepada Dele Alli ketika Tottenham sedang melakukan laga tandang.

"Anda bisa melihat setiap waktu ketika Kami sedang bertandang, suporter fokus kepadanya (Dele Alli) dan saat ini harus menghentikan hal itu dan membantunya karena menurut saya, Alli bisa menjadi pemain penting untuk Inggris, tidak hanya untuk Tottenham," kata Pochettino seperti dilansir dari The Guardian.

Pochettino menganggap bahwa pemain bola yang berumur 21 tahun tidak ada yang lebih baik Alli.

Baca juga : Tanpa Manchester City, Begini Perkiraan Posisi Empat Besar Liga Inggris di Akhir Musim

Gelandang timnas Inggris, Dele Alli (10), coba mengelabui pemain Skotlandia pada partai Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa Grup F di Hampden Park, Sabtu (10/6/2017).PAUL ELLIS/AFP Gelandang timnas Inggris, Dele Alli (10), coba mengelabui pemain Skotlandia pada partai Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa Grup F di Hampden Park, Sabtu (10/6/2017).

"Masalahnya, ada pada dua musim terakhir, dia luar biasa. Pemain muda kadang turun kadang naik. Musim ini ekspektasinya sangat tinggi," kata Pochettino.

Pelatih berkebangsaan Argentina ini juga berkomentar mengenai cedera Harry Kane. Kane dikabarkan akan istirahat hingga pertengahan April, tetapi Pochettino akan mencoba menurunkan Kane pada saat lawan Stoke City pada minggu ke-33 Liga Inggris 2018.

"Saya tidak bisa bilang iya, juga tidak bisa bilang tidak. Mungkin minggu depan dia akan kembali. Ini bukan tentang tubuhnya, tetapi otaknya. Otot yang paling penting perannya adalah otaknya. Dia sangat cerdas, sangat positif," katanya.

Pochettino saat ini sedang mempersiapkan skuadnya untuk bertandang ke Chelsea, Minggu (1/4/2018).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.