Kesan Juan Mata bersama Ibrahimovic

Kompas.com - 28/03/2018, 11:33 WIB
Gelandang serang Manchester United asal Spanyol, Juan Mata.Dok. Manchester United Gelandang serang Manchester United asal Spanyol, Juan Mata.

KOMPAS.com - Kepergian Zlatan Ibrahimovic ke Los Angeles Galaxy (LA Galaxy) ternyata memberikan kesan bagi para pilar Manchester United, salah satunya adalah Juan Mata. Dia terkesan dengan apa yang dialami bersama mantan striker Juventus dan AC Milan tersebut.

Ibra memutuskan untuk tidak melanjutkan petualangan bersama Manchester United usai sembuh dari cedera panjang sejak musim lalu. Kini, pencetak gol terbanyak Paris Saint-Germain tersebut resmi menerima tawaran bergabung bersama LA Galaxy pada 23 Maret 2018.

(Baca Juga: Luis Suarez Ingin Cegah Kepindahan Dua Pemain Penting Barcelona)

Kepergian sang striker mengundang tanggapan dari mantan rekan setim Ibra di Man United, Juan Mata. Pemain 29 tahun tersebut mengenang keberadaan legenda timnas Swedia dalam skuad Man United, yang dia tulis dalam blog pribadi.

Mata mengatakan, "Suatu kehormatan pernah menghabiskan waktu di ruang ganti yang sama dengan salah satu striker terbaik dunia dalam 15 tahun terakhir," dikutip BolaSport.com dari blog pribadi Juan Mata.

"Seorang yang memiliki kepribadian istimewa baik di dalam dan di luar lapangan, seorang yang bermain dalam banyak liga berbeda dan selalu di tim besar," Juan Mata menambahkan.

(Baca Juga: Keinginan Lionel Messi Memenangi Piala Dunia Memang Tak Tertandingi)

Pemain asal Spanyol ini pun mendoakan agar Ibra meraih kesuksesan di klub baru. Dia meyakini, sang striker akan mampu menikmati permainan dan mencetak banyak gol untuk waktu yang lama.

Sementara itu, Juan Mata juga mengharap dukungan Ibra untuk Manchester United dalam sisa musim.

"Setelah melihat kalender, saya melihat hanya ada sembilan pertandingan tersisa, saya harap akan menjadi 10, karena hal itu berarti kami berhasil mencapai final Piala FA," tutur Mata. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)




Close Ads X