Luis Milla Panggil Ezra Walian untuk Uji Coba Lawan Singapura - Kompas.com

Luis Milla Panggil Ezra Walian untuk Uji Coba Lawan Singapura

Kompas.com - 14/03/2018, 17:44 WIB
Ezra Walian mencetak gol pamungkas Almere City FC ke gawang MVV pada pertandingan Liga Belanda, Jumat (6/10/2017).Twtter @AlmereCityFC Ezra Walian mencetak gol pamungkas Almere City FC ke gawang MVV pada pertandingan Liga Belanda, Jumat (6/10/2017).

KOMPAS.com - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-23, Luis Milla Aspas, memanggil 24 pemain untuk pemusatan latihan (trainning camp) tahap ketiga sekaligus menjalani laga uji coba internasional melawan Singapura pada 21 Maret mendatang. Ada nama Ezra Walian di dalam daftar tersebut.

Sebagian besar pemain yang dipanggil merupakan mereka yang pernah mengikuti pemusatan latihan sebelumnya pada bulan Januari dan Februari. Pada pemanggilan ini, Arema FC merupakan klub penyumbang pemain paling banyak disusul oleh Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC, Persija Jakarta, Sriwijaya FC, Selangor FA dan klub lainnya.

Muka baru yang dipanggil Milla pada TC kali ini yakni pemain belakang Persebaya, Rachmat Irianto, dan gelandang Sriwijaya FC, Syahrian Abimanyu. Ezra Walian juga dipanggil lagi oleh pelatih asal Spanyol tersebut,

(Baca juga: Hancurkan Manchester United, Wissam Ben Yedder Selevel Ronaldo dan Kaka)

Ini menjadi panggilan pertama bagi Ezra sejak pemain naturalisasi asal Belanda tersebut tampil memperkuat timnas pada SEA Games 2017 yang digelar di Malaysia.

Dengan dipilihnya Ezra, Milla tidak membawa Ilija Spasojevic. Bomber naturalisasi asal Montenegro tersebut beberapa kali dipanggil Milla untuk mengikuti pelatnas.

Sementara itu duo Selangor FA, Evan Dimas dan Ilham Udin, juga kembali bergabung setelah sengaja tidak dipanggil Milla pada TC bulan Februari. Kala itu, Evan dan Ilham diberi kesempatan untuk tampil bersama FA Selangor dalam ajang Liga Malaysia.

Selain itu, pemain sayap Egy Maulana Vikri yang baru saja bergabung bersama klub Polandia, Lechia Gdansk, juga ikut bergabung dalam TC kali ini.

Uji coba melawan Singapura akan berlangsung di Stadion Nasional, Singapura. Laga tersebut sebagai bagian dari persiapan Garuda Muda menghadapi Asian Games 2018.

(Baca juga: 6 Tim Telah Kantongi Tiket ke Babak Perempat Final Liga Champions, 2 Menyusul)

Sebelum bertolak ke Singapura pada 19 Maret, Timnas U-23 akan melakoni latihan terlebih dahulu di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, 17 dan 18 Maret 2018.

Seperti diketahui, untuk persiapan Asian Games 2018, Milla menjalani program tc secara bertahap, yakni selama sepekan dalam setiap bulan. Hal ini juga untuk memberikan kesempatan kepada pemain tampil dalam kompetisi bersama klubnya.

Daftar 24 pemain Timnas U-23 melawan Singapura

Kiper
1. Satria Tama, Madura United
2. Awan Setho, Bhayangkara FC
3. Kartika Ajie, Arema FC

Bek
4. Rachmat Irianto, Persebaya
5. Andi Setyo, PS TNI
6. Bagas Adi, Arema FC
7. Ricky Fajrin, Bali United
8. Putu Gede, Bhayangkara FC
9. Gavin Kwan, Barito Putera
10. Rezaldi Hehanusa, Persija
11. Saddil Ramdani, Persela

Gelandang
12. Syahrian Abimanyu, Sriwijaya FC
13. Muhammad Hargianto, Bhayangkara FC
14. Hanif Sjahbandi, Arema FC
15. Zulfiandi, Sriwijaya FC
16. Evan Dimas, Selangor FA
17. Osvaldo Haay, Persebaya
18. Septian David, Mitra Kukar
19. Egy Maulana, Lechia Gdansk
20. Irfan Jaya, Persebaya
21. Febri Haryadi, Persib

Penyerang
22. Ahmad Nur H, Arema FC
23. Ilham Udin, Selangor FA
24. Ezra Walian, Almere City


Komentar
Close Ads X