Perebutan Top Scorer Liga Inggris Ditentukan pada Akhir Musim - Kompas.com

Perebutan Top Scorer Liga Inggris Ditentukan pada Akhir Musim

Kompas.com - 13/03/2018, 17:42 WIB
Pemain Liverpool FC, Mohamed Salah, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Southampton dalam laga Liga Inggris di Stadion St. Marys, Southampton, pada 11 Februari 2018.ADRIAN DENNIS/AFP Pemain Liverpool FC, Mohamed Salah, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Southampton dalam laga Liga Inggris di Stadion St. Marys, Southampton, pada 11 Februari 2018.

KOMPAS.com - Manchester City masih kokoh di puncak klasemen setelah Liga Inggris memasuki pekan ke-30. The Citizens unggul 16 poin atas pesaing terdekatnya, Manchester United.

Ini membuat persaingan memperebutkan gelar juara tak terlalu ketat. Tampaknya sulit bagi para pesaing menghentikan laju Man City untuk merengkuh gelar juara Premier League.

Namun, perebutan predikat pencetak gol terbanyak alias top scorer masih sangat ketat. Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, dan pemain sayap Liverpool, Mohamed Salah, masih memimpin dengan torehan 24 gol, disusul Sergio Aguero (Man City) dengan 21 gol.

(Baca Juga: Resmi Bernomor Punggung 10 di Lechia Gdansk, Begini Harapan Masyarakat Indonesia kepada Egy Maulana Vikri)

Lantaran kompetisi menyisakan delapan pertandingan, praktis hanya 3 bomber ini yang bersaing meraih gelar top scorer, yang dalam dua musim terakhir didominasi Kane.

Namun, Kane terancam gagal menorehkan hat-trick top scorer karena cedera yang dialaminya pada pertandingan melawan Bournemouth, Minggu (11/3/2018). Dia bertabrakan dengan Asmir Begovic.

Bomber Tottenham ini ditarik keluar pada menit ke-34 dan digantikan oleh Erik Lamela. Dikutip dari Bolasport.com, pemain nomor punggung 10 ini mengalami cedera pergelangan kaki dan belum diketahui kapan bisa merumput kembali.

Selain Kane, Aguero juga mengalami hal serupa. Penyerang internasional Argentina ini mengalami cedera pada lutut kiri yang didapatkan pada sesi latihan dan diperkirakan baru bisa beraksi kembali dalam dua pekan ke depan.

Jika melihat jadwal pertandingan, maka Aguero akan absen pada laga melawan Stoke City dan juga Everton dalam lanjutan Piala FA pada 31 Maret. 

Cedera yang menimpa Kane dan Aguero membuat Salah berkesempatan "berlari". Mantan pemain AS Roma ini harus bisa menambah gol dalam beberapa pekan ke depan.

Hingga kini, pemain berkebangsaan Mesir tersebut sudah mencetak 32 gol dari 38 pertandingan yang dijalaninya bersama Liverpool.  (Wisnu Nova Wistowo/Sri Mulyati).


Komentar
Close Ads X