Kompas.com - 11/03/2018, 18:09 WIB
Gelandang Chelsea, Willian, merayakan gol yang dia cetak ke gawang FC Barcelona dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 20 Februari 2018.
IAN KINGTON/AFPGelandang Chelsea, Willian, merayakan gol yang dia cetak ke gawang FC Barcelona dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 20 Februari 2018.

KOMPAS.com - Pemain sayap berusia 29 tahun, Willian, merasa yakin Chelsea akan melakukan sesuatu yang spesial dalam partai penentuan melawan FC Barcelona di Camp Nou, Rabu (14/3/2018) atau Kamis dini hari WIB. Dengan demikian, The Blues bisa melanjutkan kiprahnya dalam ajang Liga Champions.

Chelsea akan menyambangi markas klub raksasa Liga Spanyol tersebut untuk melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Juara Premier League musim lalu tersebut datang dengan modal hasil imbang 1-1 pada leg pertama di Stamford Bridge.

(Baca Juga: Daftar Benda yang Dilempar kepada Neymar: Roti, Jus Jeruk, Menu Makan Siang Lengkap!)

Menjelang lawatan tersebut, Chelsea menuai hasil positif karena mereka sudah kembali ke jalur kemenangan. The Blues memenangi derbi London kontra Crystal Palace dalam pekan ke-30 Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Minggu (11/3/2018) dini hari WIB.

Chelsea memukul Palace dengan skor 2-1 berkat gol Willian pada menit ke-25 dan bunuh diri bek tim tamu Martin Kelly (32'). Palace menipiskan defisit pada menit-menit akhir lewat gol eks pemain Chelsea, Patrick van Aanholt (90').

Hasil ini mengakhiri rangkaian kekalahan The Blues yang mereka alami dari dua klub Manchester. Dua pekan terakhir, pasukan Antonio Conte dihajar Man United 1-2 dan Man City 0-1.

Kemenangan Chelsea pekan ini tak lepas dari aksi brilian Willian. Pemain Brasil berusia 29 tahun ini tampil on-fire dengan menjadi aktor kunci serangan The Blues.

(Baca Juga: Terungkap! Andritany Ardhiyasa Jagokan Negara Asal Si 'Biang Kerok' pada Piala Dunia 2018)

Dia pun merasa yakin Chelsea akan meraih hasil positif di Camp Nou. Chelsea wajib menang dalam laga nanti agar bisa lolos ke babak perempat final. Hasil imbang tanpa gol pun memastikan The Blues tersingkir karena kalah agresivitas di kandang lawan.

"Kami harus melakukan persiapan dengan baik. Pergi ke sana dan memperlihatkan karakter serta berusaha melakukan sesuatu yang spesial," kata Willian seperti dilansir BolaSport.com dari BBC.

"Saya pikir kami bisa melakukan itu," ucapnya. (Wisnu Nova Wistowo)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X