Gigit Penonton, Penyerang Hannover Didenda Rp 839 Juta

Kompas.com - 01/03/2018, 19:35 WIB
Uffe Bech (kiri) berduel dengan Shinji Kagawa dalam partai Liga Jerman antara Borussia Dortmund lawan Hannover, 13 Februari 2016. PATRIK STOLLARZ/AFPUffe Bech (kiri) berduel dengan Shinji Kagawa dalam partai Liga Jerman antara Borussia Dortmund lawan Hannover, 13 Februari 2016.

KOMPAS.com - Penyerang Hannover, Uffe Bech, harus menerima hukuman dari pengadilan. Pesepak bola berusia 25 tahun yang dipinjam dari Greuther Fuerth itu dinyatakan bersalah karena menggigit seorang penonton pertandingan Bundesliga.

Peristiwa itu terjadi pada 27 Agustus 2017, tepatnya dalam pertandingan Hannover melawan Schalke di HDI-Arena. Kala itu, Bech tengah cedera sehingga hanya bisa menyaksikan duel dari kursi VIP.

Tiba-tiba di belakang Bech, ada pendukung Schalke yang berulah dan memicu keributan. Menurut Joachim Rain selaku pengacara Bech, penonton itu mencoba mencekik leher kliennya.

(Baca Juga: 6 Tim yang Sukses Bikin Real Madrid Mandul)

"Bech sedang duduk dan tiba-tiba diserang dari belakang oleh suporter Schalke yang tengah mabuk," kata Rain menjelaskan, seperti dilansir BolaSport.com dari Bild.

Berusaha membela diri, Bech pun balas menggigit lengan sang penonton hingga terluka. Sayang, alasan pembelaan diri tak bisa membebaskan Bech dari tuntutan.

Bech tetap dinyatakan bersalah atas tuduhan penyerangan, dan wajib membayar denda 50.000 euro atau saat ini setara dengan Rp 839,7 juta. (Wieta Rachmatia)



Sumber BolaSport

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X