Kompas.com - 19/02/2018, 18:50 WIB
Pemain Persija Jakarta Bambang Pamungkas (kanan) menendang bola namun dihadang pemain Persib Bandung Supardi (kiri) dan Purwaka Yudi (dua kiri) pada pertandingan Liga I Gojek Traveloka di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (3/11/2017). Pertandingan dihentikan pada menit 83 setelah Persib Bandung menolak untuk melanjutkan pertandingan, Persija Jakarta menang dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHAPemain Persija Jakarta Bambang Pamungkas (kanan) menendang bola namun dihadang pemain Persib Bandung Supardi (kiri) dan Purwaka Yudi (dua kiri) pada pertandingan Liga I Gojek Traveloka di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (3/11/2017). Pertandingan dihentikan pada menit 83 setelah Persib Bandung menolak untuk melanjutkan pertandingan, Persija Jakarta menang dengan skor 1-0.
|

KOMPAS.com - Penyerang Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, mengatakan bahwa timnya merupakan salah satu kandidat juara Liga 1 2018.

Hal itu dilihatnya setelah dalam dua bulan ini Persija mendapatkan prestasi dengan menjuarai turnamen di Malaysia dan Piala Presiden 2018.

Pria yang akrab disapa Bepe itu tidak bisa menyebutkan siapa saja lawan terberat Persija untuk mendapatkan gelar juara Liga 1 2018.

Pesepak bola berusia 37 tahun itu pun yakin sebanyak 18 klub Liga 1 2018 sudah bersiap mengikuti kompetisi yang digelar pada 10 Maret mendatang.

Baca juga : Persija Tetap Bisa Gunakan SUGBK untuk Kandang Piala AFC

"Semua tim memiliki peluang yang sama untuk juara," kata Bepe di Gedung PTIK, Blok M, Jakarta Selatan, Senin (19/2/2018).

"Saya pikir mereka tidak menyiapkan tim untuk degradasi," kata Bepe menambahkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bepe menambahkan, klub-klub yang berpeluang menjuarai Liga 1 2018 adalah tim-tim papan atas di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Akan tetapi, mantan pemain Pelita Bandung Raya itu tidak mau menyebutkan satu pun nama klub yang diwaspadai Persija.

Baca juga : Final Piala Presiden, Kartu Kuning Jokowi, dan Tim Representasi Negeri

"Saya pikir masih dalam tiga tahun terakhir berada di papan atas yang (berpeluang) meraih gelar juara," ucap mantan pemain Selangor FA.

"Namun, keberhasilan kami di dua event ini membuat lawan-lawan berpikir bahwa Persija siap berbicara banyak," kata Bepe mengakhiri.

Pada Liga 1 2017, Persija mengakhiri kompetisi dengan duduk di posisi empat besar.

Tim asuhan Stefano Cugurra itu hanya tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen Liga 1 2017, Bhayangkara FC. (M Hary Prasetya)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.