Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cetak 7 Gol, Firmino Menyamai Rekor Gerrard dalam Liga Champions

Kompas.com - 15/02/2018, 14:32 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Penyerang Liverpool FC, Roberto Firmino, turut mengukir gol ketika membawa timnya menang 5-0 atas FC Porto dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Do Dragao, Rabu (14/2/2018) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Gol The Reds dicetak oleh Sadio Mane (menit ke-25, 53', 85'), Mohamed Salah (29'), dan Roberto Firmino (69').

Dikutip BolaSport.com dari Squawka, Firmino telah membukukan tujuh gol dalam ajang Liga Champions musim 2017-2018. Dia menyamai rekor Steven Gerrard sebagai pencetak gol terbanyak Liverpool dalam semusim di Liga Champions.

(Baca Juga: Kalah dari Real Madrid, Pencetak Gol Paris Saint-Germain Sebut Timnya Bisa Bikin 8 Gol)

Gerrard melakukannya pada musim 2008-2009. Meski menorehkan prestasi individu, Gerrard gagal membawa Liverpool lolos ke semifinal Liga Champions karena saat itu kubu Anfield disingkirkan Chelsea pada perempat final dengan kekalahan agregat 5-7.

Di sisi lain, Firmino berpeluang menajamkan rekor gol di ajang antarklub paling elite Benua Biru. Pasalnya, Liverpool akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri dalam laga leg kedua babak 16 besar melawan FC Porto pada 6 Maret 2018. (Septian Tambunan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com