Firmino Nilai Liverpool Telah Respons Kepergian Coutinho dengan Baik - Kompas.com

Firmino Nilai Liverpool Telah Respons Kepergian Coutinho dengan Baik

Kompas.com - 14/02/2018, 18:10 WIB
Philippe Coutinho merayakan gol Liverpool ke gawang Leicester City yang dicetak melalui tendangan bebas di Stadion King Power, Sabtu (23/9/2017).AFP/Geoff Caddick Philippe Coutinho merayakan gol Liverpool ke gawang Leicester City yang dicetak melalui tendangan bebas di Stadion King Power, Sabtu (23/9/2017).

KOMPAS.com — Striker Liverpool FC, Roberto Firmino, mengaku memiliki tanggung jawab yang lebih besar di dalam tim sejak kepergian gelandang Philippe Coutinho.

Keputusan Liverpool untuk melepas Coutinho ke FC Barcelona pada jendela transfer Januari 2018 membuat para pemain The Reds mengaku kehilangan.

Selain itu, Firmino juga mengaku telah ketiban tanggung jawab besar yang telah ditinggalkan Coutinho untuk mempertahankan performa tim.

"Coutinho adalah pemain hebat dan tentu saja saat dia pergi telah meninggalkan tanggung jawab yang lebih besar kepada para pemain lain untuk bisa tampil tanpa kehadiran dirinya," ucap Firmino seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

Baca juga: Firmino Makin Subur dan Efektif

"Adalah tugas kami untuk bisa mengemban tanggung jawab yang lebih besar dan saya pikir kami telah mampu melakukannya sejauh ini," tuturnya.

Sebelum hengkang, Coutinho menjadi salah satu pemain tertajam di Liverpool dengan menyumbangkan 12 gol dan sembilan asisdi semua ajang.

Meski Coutinho resmi hengkang ke Barcelona pada 6 Januari 2018, terakhir kali pemain berusia 25 tahun itu membela Liverpool pada 30 Desember 2017 menghadapi Leicester City.

Liverpool sudah tampil tanpa Coutinho dalam delapan pertandingan dan meraih lima kemenangan, satu imbang, dan dua kekalahan di semua ajang. (Verdi Hendrawan)


Komentar

Close Ads X