Demi Kesuksesan Liverpool, Firmino Tak Masalah Jadi Pelayan Salah - Kompas.com

Demi Kesuksesan Liverpool, Firmino Tak Masalah Jadi Pelayan Salah

Kompas.com - 14/02/2018, 16:50 WIB
Penyerang Liverpool FC, Roberto Firmino (tengah), melompat dari hadangan gelandang Southampton, Oriol Romeu, dalam laga Premier League di Stadion St. Marys, Southampton, pada 11 Februari 2018. AFP/Adrian Dennis Penyerang Liverpool FC, Roberto Firmino (tengah), melompat dari hadangan gelandang Southampton, Oriol Romeu, dalam laga Premier League di Stadion St. Marys, Southampton, pada 11 Februari 2018.

KOMPAS.com — Striker Liverpool FC, Roberto Firmino, mengaku bahwa dia siap menjadi pelayan rekannya di lini serang tim, Mohamed Salah, demi membantu The Reds meraih kesuksesan.

Sebagai seorang ujung tombak, Firmino seharusnya menjadi sosok yang paling sering dilayani oleh rekan-rekannya dalam hal menyerang.

Torehan golnya bersama Liverpool pada musim ini juga terbilang cukup tinggi, yaitu 21 gol di semua ajang.

Jelang pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions menghadapi FC Porto di Stadion Do Dragao, Rabu (14/2/2018) atau Kamis dini hari WIB, Firmino justru mengaku siap menjadi pelayan Mohamed Salah.

Baca juga: Dipanggil Luis Milla, Putra Legenda Sepak Bola Bali Ini Mengaku Siap Bersaing Bela Negara

Pasalnya, penyerang sayap asal Mesir berusia 25 tahun itu tengah on fire dan menyumbangkan 29 gol di semua ajang musim ini untuk Liverpool.

Firmino mengaku ingin mengedepankan kepentingan tim ketimbang pribadi demi kesuksesan Liverpool.

"Saya akan melakukan segala yang bisa saya berikan untuk membantu Salah mencetak gol dan membantu seluruh tim. Saya juga ingin membantu diri saya untuk memiliki musim yang lebih baik," ucap Firmino seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

"Saya tidak tahu apakah Porto akan takut atau tidak, tetapi kami akan membuat hidup mereka menjadi sulit dan menderita," ujarnya.

Baca juga: 8 Menit, 7 Detik! Gonzalo Higuain Catat Rekor Gol Dobel Tercepat di Liga Champions

Sejauh ini, Liverpool menjadi salah satu tim yang belum terkalahkan di Liga Champions bersama FC Barcelona, Besiktas, dan Tottenham Hotspur.

Liverpool juga menjadi salah satu tim dengan tingkat produktivitas tertinggi dengan 23 gol atau di bawah Paris Saint-Germain (25 gol). (Verdi Hendrawan)


Komentar

Close Ads X