Kompas.com - 09/02/2018, 06:43 WIB
Striker legendaris Brasil berjuluk Il Phenomenon, Ronaldo Luis Nazario de Lima. FRANCK FIFE/AFPStriker legendaris Brasil berjuluk Il Phenomenon, Ronaldo Luis Nazario de Lima.
|

KOMPAS.com - Eks penyerang Real Madrid asal Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima, memberikan dukungan kepada mantan klubnya itu untuk memboyong Neymar Junior dari Paris Saint-Germain (PSG).

Ronaldo mengatakan bahwa untuk mempertahankan status sebagai salah satu klub terbaik di dunia, Real Madrid harus selalu memiliki para pemain terbaik di dalam skuadnya.

"Neymar adalah pemain hebat. Mungkin ia akan menjadi yang terbaik di dunia dalam beberapa tahun ke depan dan Real Madrid membutuhkan pemain terbaik," kata Ronaldo seperti dikutip BolaSport.com dari Marca.

Baca juga : Sekarang Cristiano Ronaldo Vs Lionel Messi, Nanti Harry Kane Vs Neymar

Pada sepanjang kariernya, Ronaldo juga pernah membela Barcelona selama semusim pada 1996-1997.

Setelah itu, Ronaldo memilih untuk menerima tawaran bergabung dengan Inter Milan dan mengaku ingin meraih kejayaan bersama Nerazzurri.

Ronaldo pun mengaku bahwa dia juga tidak pernah berniat untuk membela Real Madrid setelah meninggalkan Barcelona ke Inter Milan.

Namun, Ronaldo mengakui bahwa tawaran bergabung dengan Real Madrid pada 2002 adalah sesuatu yang tidak kuasa ia tolak.

Striker Paris Saint-Germain, Neymar, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Anderlecht dalam laga Grup B Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, pada 31 Oktober 2017.AFP/FRANCK FIFE Striker Paris Saint-Germain, Neymar, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Anderlecht dalam laga Grup B Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, pada 31 Oktober 2017.

"Saya tidak pernah merencanakan apa pun selain tetap bermain di Inter Milan selama lima tahun. Namun, ketika kesempatan itu datang, saya memilih bergabung karena Real Madrid adalah tempat semua pemain ingin bermain," tutur Ronaldo.

"Namun, sejauh ini saya belum pernah mendengar apa pun dari perwakilan resmi dari Real Madrid soal transfer Neymar," ujarnya.

Ronaldo juga mengatakan bahwa alasan dia meninggalkan Barcelona pada waktu itu sama dengan apa yang dilakukan Neymar saat ini, yaitu untuk memenangi Ballon d'Or.

Gelar tersebut pun akhirnya berhasil diraih Ronaldo saat membela Inter Milan (1997) dan Real Madrid (2002). (Verdi Hendrawan)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X