Copa del Rey, Leganes Bikin Sejarah Kelam di Markas Real Madrid

Kompas.com - 25/01/2018, 10:08 WIB
Para pemain Leganes melakukan selebrasi setelah menyingkirkan Real Madrid pada perempat final Copa del Rey. Leganes menang 2-1 pada leg kedua di Santiago Bernabeu, Madrid, 24 Januari 2018. JAVIER SORIANO/AFP Para pemain Leganes melakukan selebrasi setelah menyingkirkan Real Madrid pada perempat final Copa del Rey. Leganes menang 2-1 pada leg kedua di Santiago Bernabeu, Madrid, 24 Januari 2018.

KOMPAS.com - Leganes melaju ke semifinal Copa del Rey 2017-2018 setelah menyudahi perlawanan tim raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, pada babak delapan besar. Pada leg kedua perempat final yang berlangsung Rabu (24/1/2018) atau Kamis dini hari WIB di Stadion Santiago Bernabeu, Leganes menang dengan skor 2-1.

Gol yang dicetak Javier Eraso dan Gabriel Pires membuat Real Madrid terkapar meskipun Karim Benzema bisa membalasnya. Namun, hasil di Bernabeu itu tak mampu membawa Los Blancos lolos meskipun agregat 2-2 karena pada partai pertama di kandang Leganes, Real Madrid hanya menang 1-0.

(Baca juga: Ada Pemandangan Serupa tapi Tak Sama Saat Ross Barkley Jalani Debut di Chelsea)

Pada laga yang dihelat 18 Januari lalu itu, Real Madrid menang berkat gol tunggal Marco Asensio semenit jelang bubaran. Leganes yang berhak maju ke semifinal karena unggul agresivitas gol tandang.

Lolosnya Leganes setelah menang di Bernabeu membuat sejarah tersendiri selama keikutsertaan Real Madrid dalam ajang Copa del Rey.

Menurut catatan Opta seperti dikutip BolaSport.com, dalam sejarahnya di Copa del Rey, ini adalah kali pertama ada tim yang berhasil menyingkirkan Real Madrid di Bernabeu setelah kalah di kandang sendiri pada partai pertama. (Thoriq Az Zuhri Yunus)



EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X