Manajemen Pastikan Patrich Wanggai Gagal Gabung ke Persib

Kompas.com - 03/01/2018, 17:30 WIB
Patrich Wanggai seusai ikut berlatih bersama Persib dalam sesi latihan pagi di Lapangan Sesko AD, Jalan Gatot Subroto, Senin (18/12/2017). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIPatrich Wanggai seusai ikut berlatih bersama Persib dalam sesi latihan pagi di Lapangan Sesko AD, Jalan Gatot Subroto, Senin (18/12/2017).
|
EditorEris Eka Jaya

BANDUNG, KOMPAS.com - Manajemen Persib Bandung memastikan Patrich Wanggai tak jadi direkrut. Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S Taryono, mengatakan, Wanggai langsung pamit setelah menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta.

"Patrich Wanggai sepulang dari Yogyakarta pamit dan sekarang sudah tidak menjadi bagian dari Persib," kata Kuswara saat dihubungi wartawan, Rabu (3/1/2017).

Kuswara mengatakan, pembatalan kerja sama sudah disampaikan oleh Wanggai. Namun, Kuswara enggan membocorkan alasan sang pemain mundur dari skuad Persib.

"Patrich yang menyampaikan ke pihak kami, permohonan untuk tidak meneruskan kerja sama dengan Persib. Intinya tidak jadi, adapun alasannya itu cukup di internal kami saja," ujarnya.

Baca juga : Patrich Wanggai Urung Gabung ke Persib

"Setelah TC dari Yogya itu, dia balik ke Jakarta dan menelepon saya, katanya tidak jadi gabung ke Persib, pertimbangannya masalah keluarga juga. Jadi, dia mau cari tim lain, kebetulan ada juga yang menawarinya," ucap dia.

Sementara itu, agen Patrich Wanggai, Arif Anwar, menuturkan, kesepakatan kerja sama dengan Persib belum mencapai tahap meneken kontrak.

"Jadi, sebelum berangkat ke Yogyakarta itu, dia sudah deal harga, tetapi belum teken kontrak," katanya.

Baca juga : Jalani Wawancara Sembarangan, Pemain Persib Bisa Kena Denda

Arif menuturkan, keputusan tersebut telah disepakati oleh Wanggai dan manajemen Persib. Bahkan, manajemen Persib telah memenuhi kewajibannya dengan membayar gaji terakhir Wanggai.

"Sekarang, ketika pembatalan pun tidak ada yang dirugikan, tidak kena penalti. Manajemen sempat membayarkan gaji Desember. Namun, saya minta Patrich untuk mengembalikan, soal nominalnya saya tidak tahu berapa karena sama Patrich langsung dikembalikan. Kami tidak masalah, manajemen juga mengerti," ujarnya. 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X