Gabung ke Bayern, Striker Timnas Jerman Merasa bak Pulang ke Rumah - Kompas.com

Gabung ke Bayern, Striker Timnas Jerman Merasa bak Pulang ke Rumah

Kompas.com - 22/12/2017, 07:24 WIB
Sandro Wagner merayakan gol Jerman ke gawang Irlandia Utara pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Windsor Park, Kamis (5/10/2017).AFP/Paul Faith Sandro Wagner merayakan gol Jerman ke gawang Irlandia Utara pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Windsor Park, Kamis (5/10/2017).

MUENCHEN, KOMPAS.com - Penyerang tim nasional Jerman, Sandro Wagner, bergabung dengan Bayern Muenchen. Pemain andalan timnas Jerman pada Piala Konfederasi 2017 itu menjadi pembelian Bayern pada bursa transfer musim dingin 2018. 

Sandro Wagner bergabung ke Bayern setelah TSG Hoffenheim mendapatkan bayaran senilai 13 juta euro alias Rp 209 miliar. Pemain berusia 30 tahun itu akan memperkuat Bayern hingga 2020 dan akan mengenakan nomor punggung 2 di klub tersebut.

Bagi Wagner, keputusannya pindah ke Bayern seperti reuni atau pulang ke tempat asal.

"Saya senang sekali dengan transfer ini. Perjalanan panjang saya sudah selesai karena saya akhirnya pulang ke rumah," kata Wagner, seperti dikutip BolaSport.com dari Sport Bild.

(Baca Juga: Gempar! Cristiano Ronaldo Mengaku Alami Cedera Jelang Laga El Clasico)

Pemain berusia 30 tahun ini merupakan produk akademi pemain Bayern dan sempat bermain di klub tersebut hingga 2008. Karena itu, dia tidak ragu-ragu menjawab tawaran Bayern.

"Bayern klub terbaik Jerman dan salah satu klub terbesar dunia. Saya tak perlu berpikir panjang menerima penawaran ini," ujar Wagner.

Di skuad Die Roten, Wagner akan berhadapan dengan saingan seperti Robert Lewandowski dan Thomas Mueller.

Wagner menjadi bagian dari Akademi Bayern pada 1995 - 2006. Dia kemudian tampil 44 kali bersama Bayern II.

Pada 2007-2008, Wagner merasakan debut di tim senior. Namun, dia hanya tampil empat kali pada pertandingan Bundesliga - kasta teratas Liga Jerman.

Setelah itu, dia dilepas Bayern dan akhirnya bergabung ke Hoffenheim pada musim panas 2016. Selama 42 kali tampil di Bundesliga bersama Hoffenheim, dia mengemas 15 gol. (Lariza Oky Adisty)

 


EditorJalu Wisnu Wirajati
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X