Sesumbar Rakitic Jelang El Clasico Antara Barcelona dan Real Madrid

Kompas.com - 15/12/2017, 07:07 WIB
Kiper Juventus Gianluigi Buffon memeluk gelandang Barcelona Ivan Rakitic setelah laga babak penyisihan grup Liga Champions, Kamis (23/11/2017) di Juventus Stadium, Turin dan kolase foto saat Buffon melepas celana setelah laga berakhir. TWITTER.COM/GIANLUIGIBUFFONKiper Juventus Gianluigi Buffon memeluk gelandang Barcelona Ivan Rakitic setelah laga babak penyisihan grup Liga Champions, Kamis (23/11/2017) di Juventus Stadium, Turin dan kolase foto saat Buffon melepas celana setelah laga berakhir.
EditorJalu Wisnu Wirajati

BARCELONA, KOMPAS.com — Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, percaya diri menghadapi El Clasico. Dia yakin timnya akan menang atas Real Madrid pada El Clasico jilid ketiga musim ini. 

Barcelona dan Real Madrid bakal terlibat dalam laga bertajuk El Clasico itu di Stadion Camp Nou, 23 Desember 2017. Lantaran tanggal pertandingan mendekati Natal, Rakitic bercanda soal "kado" akhir tahun yang tak mengenakkan. 

"Salah satu dari dua tim akan merayakan Natal dengan kesedihan," kata gelandang asal Kroasia itu berseloroh, seperti dilansir BolaSport.com dari Marca.

Rakitic mengutarakan arti penting dari laga El Clasico melawan Real Madrid.  Ia yakin bahwa Barcelona memiliki kesempatan besar untuk memenangi laga tersebut.

"Memenangi laga El Clasico akan jadi cara yang manis untuk menutup tahun ini," kata Rakitic.

(Baca Juga: Wasit Piala Super Spanyol Bakal Akan Pimpin Laga El Clasico 23 Desember 2017)

Barcelona saat ini memang memiliki kesempatan lebih besar di atas kertas.

Tim asuhan Ernesto Valverde saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga Spanyol musim ini dengan raihan 39 poin. Sementara itu, Real Madrid masih tertahan di peringkat keempat Liga Spanyol musim ini.

(Baca Juga: Real Madrid Kecam Keras Penggunaan VAR di Sepak Bola)

Tim asuhan Zinedine Zidane baru mampu mengumpulkan total 31 poin hasil dari sembilan kemenangan, 4 imbang, dan 2 kali kalah.

Keinginan untuk bangkit yang dimiliki Real Madrid jelas menjadi ancaman untuk Barcelona. Apalagi, Real Madrid mengawali musim 2017-2018 dengan kemenangan pada El Clasico di Piala Super Spanyol.  (Sri Mulyati) 

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X