Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mario Gomez Keluhkan Kualitas Rumput Lapangan

Kompas.com - 13/12/2017, 19:06 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih baru Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, memimpin latihan Persib untuk kali pertama di Lapangan Sesko AD, Jalan Gatot Subroto, Rabu (13/12/2017) sore.

Gomez mengaku senang lantaran latihan berjalan lancar. Namun, Gomez mengaku cukup terkendala dengan kurang baiknya kualitas rumput lapangan latihan.

Gomez mengatakan, kondisi lapangan yang tak rata cukup menghambat program latihannya yang sedang fokus mengasah skema bola pendek.

"Lapangan masih kurang. Kamu lihat saya suka mainkan bola di bawah," ujar Gomez seusai memimpin latihan.

Meski demikian, Gomez tak terlalu mempersoalkan kondisi tersebut. Sebab, Gomez sudah mengetahui kondisi Persib di mana lapangan latihan kerap jadi kendala.

"Tetapi kalau tidak ada lapangan lain, di sini juga ok," ucapnya mantan asisten Hector Cuper tersebut.

Pada masa pelatih Djadjang Nurdjaman, Persib kerap menggunakan lapangan berumput sintetis di komplek olahraga Lodaya. Namun, menurut pelatih berdarah Argentina itu, penggunaan rumput sintetis berpotensi mengganggu kebugaran pemain.

"Rumput sintetsis tidak suka. Tidak akan ada latihan di rumput sintetis. Mungkin satu kali bisa, tidak bisa setiap hari karena bisa sakit," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com