Kompas.com - 04/12/2017, 22:57 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Umpan jitu Kevin De Bruyne kepada David Silva membuahkan gol yang membuat Manchester City menang 2-1 atas West Ham United. Dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Etihad, Minggu (3/12/2017), tersebut Man City sempat tertinggal lebih dulu pada babak pertama lewat gol Angelo Ogbonna.

Namun, tim berjulukan The Citizens sanggup membalikkan keadaan melalui dua gol Nicolas Otamendi dan Silva pada babak kedua. Membuat assist dalam pertandingan itu menjadikan De Bruyne kini sudah mengemas delapan assist di Liga Inggris musim ini.

Bersama Silva, jumlah tersebut menjadi yang terbanyak di Premier League dalam 15 pertandingan. Berdasarkan data yang dihimpun BolaSport.com, sejak melakoni debut bersama Man City pada September 2015, De Bruyne telah mengemas 35 assist.

Dalam periode tersebut tidak ada pemain lain yang sanggup membuat assist sebanyak gelandang tim nasional Belgia tersebut dalam lima liga top Eropa (Inggris, Jerman, Spanyol, Italia, Perancis). Hanya gelandang impresif Arsenal yang bisa mendekati kehebatan De Bruyne tersebut.

Berikut pengemas assist terbanyak di lima liga top Eropa sejak September 2015:

  • 35 - Kevin De Bruyne (Man City)
  • 32 - Mesut Oezil (Arsenal)
  • 30 - Christian Eriksen (Tottenham Hotspur)
  • 30 - Luis Suarez (FC Barcelona)
  • 29 - Neymar (Barcelona dan Paris Saint-Germain)
  • 29 - Lionel Messi (Barcelona)
  • 27 - Angel Di Maria (PSG)
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.