Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota Surabaya Ucapkan Selamat untuk Persebaya

Kompas.com - 29/11/2017, 14:38 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SIDOARJO, KOMPAS.com - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, mengucapkan selamat atas keberhasilan Persebaya Surabaya yang menjadi juara kompetisi Liga 2 Indonesia 2017. Risma berpesan agar Persebaya bisa menjaga prestasi tersebut.

"Selamat ya untuk Persebaya, bisa masuk ke liga utama sepak bola Indonesia," kata Risma usai upacara peringatan HUT ke-46 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di taman Surya, Rabu (29/11/2017).

Kata Risma, prestasi itu termasuk pemberian dari Tuhan sehingga semua pihak dari manajemen, tim, termasuk bonek (suporter Persebaya), bisa menjaga prestasi tersebut di liga utama.

"Jika tidak dijaga dengan baik, saya khawatir nanti prestasi itu ditarik lagi oleh Tuhan," ujar Risma.

Persebaya merebut mahkota juara Liga 2 setelah meraih kemenangan 3-2 atas PSMS Medan dalam laga final di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (28/11/2017) malam. Hasil tersebut menjadi sempurna karena tim asuhan Alfredo Viera itu sudah lebih dulu meraih tiket menuju Liga 1 2018.

Siang ini, manajemen dan bonek menyiapkan acara penyambutan yang berlokasi di frontage road Jalan Ahmad Yani Surabaya depan gedung Graha Pena. Tim dan manajemen rencananya akan diarak menggunakan jeep terbuka setelah turun dari pesawat di Bandara Internasional Juanda Surabaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com