Rendi Irwan: Bandung Tempat Istimewa bagi Persebaya

Kompas.com - 29/11/2017, 09:33 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya Angel Alfredo Vera didampingi kapten tim Rendi Irwan, saat hadir dalam sesi konferensi pers usai laga final Liga 2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (28/11/2017). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIPelatih Persebaya Surabaya Angel Alfredo Vera didampingi kapten tim Rendi Irwan, saat hadir dalam sesi konferensi pers usai laga final Liga 2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (28/11/2017).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BANDUNG, KOMPAS.com - Kota Bandung kembali menjadi saksi sejarah kiprah Persebaya Surabaya. Di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), yang juga markas alternatif Persib Bandung, tim berjulukan Bajul Ijo itu merengkuh gelar juara Liga 2 setelah mengandaskan perlawanan PSMS Medan dengan skor 3-2, Selasa (28/11/2017) malam.

Rendi Irwan, kapten Persebaya, tak bisa menggambarkan betapa besarnya ikatan emosional antara Kota Bandung dan Surabaya bagi timnya.

"Mungkin Bandung ini jadi tempat yang istimewa bagi Persebaya," ucap Rendi saat hadir dalam sesi konferensi pers usai laga final Liga 2, Selasa malam.

Tak hanya itu, Kota Bandung juga menjadi saksi kembalinya Persebaya ke Liga Indonesia. Pada 8 Januari 2017 lalu, Kongres PSSI di Bandung memutuskan memulihkan status keanggotaan PSSI.

"Dan Bandung tempat saksi kembalinya Persebaya waktu itu setelah dipulihkan PSSI," ungkapnya.

Sambutan warga Bandung terhadap kehadiran ribuan bonek (sebutan suporter Persebaya) selama perhelatan Liga 2 juga patut diapresiasi. Bahkan, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sempat menampung puluhan bonek dan diberi tempat istirahat dan makan di rumah dinasnya pada pekan lalu.

"Perjalanan kami panjang sekali, banyak senang sedih dan bahagia akhirnya juara di Bandung," ujar Rendi.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X