Kegembiraan Djanur Seusai Antarkan PSMS Promosi

Kompas.com - 26/11/2017, 05:42 WIB
Pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman bersama Legimin Raharjo usai melakoni laga kontra PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (25/11/2017). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIPelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman bersama Legimin Raharjo usai melakoni laga kontra PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (25/11/2017).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BANDUNG, KOMPAS.com — Pelatih Djadjang Nurdjaman mengaku gembira berhasil mengantarkan PSMS Medan promosi ke Liga 1 musim depan. Pelatih yang akrab disapa Djanur itu mengapresiasi perjuangan para pemainya yang tampil luar biasa selama 120 menit. 

PSMS Medan akan berhadapan dengan Persebaya Surabaya pada laga final Liga 2 setelah menang 2-0 atas PSIS Semarang pada semifinal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (25/11/2017) malam.

Kedua tim terpaksa harus menjalani babak tambahan waktu setelah tak ada gol tercipta pada waktu normal. PSMS memastikan kemenangan lewat gol dua pemain pengganti, Choirul Hidayat (114') dan Dimas Drajat (117').

Baca juga: Promosi ke Liga 1, PSMS Tantang Persebaya di Final Liga 2

Pelatih PSMS Djadjang Nurdjaman mengapresiasi semangat juang anak asuhnya yang tampil spartan selama 120 menit.

"Kami memenangi pertandingan yang sangat ketat pada malam hari ini dan sekaligus lolos ke Liga 1," ucap Djanur seusai pertandingan. 

"Ini merupakan pencapaian luar biasa dari pemain yang kerja keras di lapangan selama dua babak plus extratime. Mereka betul-betul menunjukkan fanatisme dan daya juang luar biasa," tuturnya.

Meski telah memastikan diri ke babak final, Djanur menilai lolos ke Liga 1 tetap lebih berarti daripada menjuarai Liga 2. Sebab, hampir sedekade PSMS tak menyicipi atmosfer kompetisi kasta teratas Liga Indonesia.

"Saya bersyukur kepada Allah bahwa akhirnya PSMS kembali ke Liga 1 tahun depan. Pertandingan hari ini semifinal tapi buat kami adalah final," ucap Djanur. 

"Rasanya (promosi) ini lebih penting karena kami sudah menginjakkan kaki kembali di Liga 1," tuturnya.

Persebaya Surabaya dan PSMS Medan akan berhadapan pada final Liga 2 yang akan dilangsungkan di GBLA pada Selasa (28/11/2017). 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X