Promosi ke Liga 1, PSMS Tantang Persebaya di Final Liga 2

Kompas.com - 26/11/2017, 00:42 WIB
Duo pemain senior PSMS Medan, Legimin Raharjo (kiri) dan I Made Wirahadi (tengah) seusai timnya menang atas Kalteng Putra pada laga perdana Grup X 8 Besar Liga 2 musim 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Kamis (9/11/2017). BolaSport.com/Fernando RandyDuo pemain senior PSMS Medan, Legimin Raharjo (kiri) dan I Made Wirahadi (tengah) seusai timnya menang atas Kalteng Putra pada laga perdana Grup X 8 Besar Liga 2 musim 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Kamis (9/11/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

BANDUNG, KOMPAS.com -  PSMS Medan menjadi tim kedua yang memastikan diri promosi ke Liga 1 musim depan, setelah Persebaya Surabaya. Kepastian itu didapat setelah mereka menyisihkan PSIS Semarang pada semifinal Liga 2, Sabtu (25/11/2017) malam. 

PSMS menang 2-0 atas PSIS pada pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Pertandingan kedua tim itu berjalan alot bahkan harus melalui perpanjangan waktu. 

Dua gol kemenangan PSMS tercipta pada babak kedua extra time. Frets Butuan membawa timnya unggul terlebih dulu pada menit ke-113. 

Empat menit berselang, Dimas Drajad menggandakan keunggulan Laskar Ayam Kinantan sekaligus mengunci skor menjadi 2-0. 

PSMS pun meraih tiket promosi dan melangkah ke final Liga 2. Mereka akan menghadapi Persebaya Surabaya yang beberapa jam sebelumnya lolos setelah menang 3-1 atas Martapura FC. 

Baca juga : Bawa Persebaya Promosi ke Liga 1, Pelatih Alfredo Vera Menangis

Laga final akan dilangsungkan di stadion yang sama pada Selasa (28/11/2017). Sebelum laga puncak, PSIS dan Martapura akan saling bersaing untuk memperebutkan satu tiket promosi tersisa. 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X