Persebaya Minta Polisi Tangkap Bonek yang Berulah di Bandung

Kompas.com - 25/11/2017, 13:56 WIB
Asisten Manajer Persebaya Surabaya Chairul Basalamah saat hadir dalam sesi jumpa pers jelang laga semifinal Liga 2 di Hotel Horison, Bandung, Jumat (24/11/2017). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIAsisten Manajer Persebaya Surabaya Chairul Basalamah saat hadir dalam sesi jumpa pers jelang laga semifinal Liga 2 di Hotel Horison, Bandung, Jumat (24/11/2017).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BANDUNG, KOMPAS.com - Asisten Manajer Persebaya Surabaya, Chairul Basalamah, meminta polisi tak segan menindak tegas para Bonek (sebutan suporter Persebaya) yang kedapatan meresahkan dan bertindak kriminal selama berada di Bandung.

Chairul mengatakan, sikap tegas itu didasari banyaknya keluhan warga Bandung yang merasa resah dengan kehadiran Bonek selama perhelatan Liga 2 di daerah tersebut.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Harapan kami benar-benar tindak saja, kalau sudah kriminal bukan suporter namanya," ucap Chairul, Jumat (24/11/2017) sore.

Chairul tak menampik banyak oknum yang memanfaatkan keberadaan Persebaya selama di Bandung. Bahkan, Chairul pun pernah memergoki salah seorang oknum yang sedang meminta-minta di jalanan.

"Ada beberapa oknum yang memanfaatkan kondisi ini. Kami juga berkoordinasi dengan teman-teman kepolisian, dalam beberapa hari terakhir sudah mulai muncul oknum-oknum. Saya tadi berangkat sempat ramai (bertemu oknum) karena ditanya dia tidak bisa bahasa Surabaya, gak tahu dari mana. Kemudian hanya minta-minta saja. Saya ada video, saya merekam videonya karena sudah kesal," tuturnya.

Dia juga mengaku kecewa dengan ulah oknum yang membuat citra Persebaya dan Bonek tercoreng. Padahal, kata Chairul, Kota Bandung sudah memberikan dukungan penuh dengan hadirnya Bonek di Bandung.

"Saya ngucapin banyak terima kasih kepada Kota Bandung atas diselenggarakannya pertandingan ini, kota yang mau menerima kami dengan Bonek satu paket. Buat kami, kota ini spesial," ucap Chairul.

"Terakhir saya juga sebagai tamu harus tahu diri dan saya juga mengajak kepada Bonek bahwa kami sudah sepakat untuk menjaga nama baik," ujarnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X