Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klub Thailand Minta Rekomendasi Pemain Indonesia dari Teco

Kompas.com - 22/11/2017, 23:36 WIB

KOMPAS.com - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, dimintai rekomendasi soal pemain Indonesia oleh klub-klub Thai League 1 alias kasta teratas Liga Thailand. Hal itu terkait kebijakan Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) yang akan memberlakukan regulasi untuk slot pemain asing asal Asia Tenggara pada musim depan.

Teco, sapaan Stefano Cugurra, bukan nama asing dalam jagat sepak bola Thailand. Pelatih asal Brasil itu pernah menangani Royal Thai Navy, Phuket FC dan Chiangrai United.

(Baca Juga: Pep Guardiola Puji Pelatih Berdarah Indonesia yang Akhiri Puasa Gelar Timnya Selama 18 Tahun)

"Ya, banyak telepon yang masuk. Mereka meminta saya carikan pemain bagus dari Indonesia," ucap Teco kepada BolaSport.com, beberapa waktu lalu.

"Saya bilang, silakan ke Indonesia untuk memantau langsung. Menurut saya itu lebih balik," tutur juru taktik asal Brasil itu.

Yang menarik, Teco juga sempat mengatakan bahwa winger Persib Bandung, Febri Hariyadi, mampu bersaing di Thai League.

Adapun Teco dipastikan kembali menukangi Persija pada musim depan. Dalam musim pertamanya bersama Persija, pelatih berusia 42 tahun sukses mengantarkan Macan Kemayoran bercokol di urutan keempat klasemen akhir Liga 1 musim 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com