Kompas.com - 11/11/2017, 05:28 WIB
|
EditorAnju Christian

SOLNA, KOMPAS.com - Timnas Italia terancam tidak lolos ke Piala Dunia 2018 setelah kalah 0-1 dari Swedia pada partai pertama babak play-off di Friends Arena, Solna, Jumat (10/11/2017) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Gol tunggal timnas Swedia dicetak oleh pemain pengganti, Jakob Johansson, pada menit ke-61.

Swedia bermodalkan catatan 4 kemenangan dari 5 partai kandang terakhir. Mereka memeragakan permainan apik dalam menyerang pada babak pertama.

Namun, pemain-pemain Italia, terutama di lini pertahanan yang sarat akan pengalaman, membuat pertandingan cederung berlangsung alot sejak awal.

Pada menit ke-6, Italia mendapatkan peluang pertama melalui sundulan Andrea Belotti, namun arah bola masih melebar.

Tim tuan rumah yang mendapatkan dukungan penuh dari suporter, menunjukkanambisi besar untuk bisa membuka keunggulan sehingga bermain lebih menekan.

Emil Forsberg dan Ola Toivonen sudah membuat 3 ancaman lewat tendangan bebas dan tembakan dari luar kotak penalti hanya dalam 10 menit pertama.

Namun, setelah itu tidak banyak peluang lain yang sanggup diciptakan kedua tim.

Bahkan, sepanjang babak pertama berdasarkan data yang dihimpun BolaSport.com, tidak ada peluang tepat sasaran mampu diciptakan kedua tim.

Rinciannya, Swediamembuat 6 peluang melenceng, sedangkan Italia hanya mampu menciptakan 1 peluang.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.