Kompas.com - 05/11/2017, 11:33 WIB
Romelu Lukaku mencetak gol Manchester United ke gawang Everton pada partai lanjutan Premier League, kasta pertama Liga Inggris, di Stadion Old Trafford, Minggu (17/9/2017). OLI SCARFF/AFPRomelu Lukaku mencetak gol Manchester United ke gawang Everton pada partai lanjutan Premier League, kasta pertama Liga Inggris, di Stadion Old Trafford, Minggu (17/9/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Romelu Lukaku sedang di bawah tekanan yang besar menjelang duel penuh gengsi antara Manchester United kontra Chelsea pada pekan ke-11 Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu (5/11/2017). Bagaimana tidak, Lukaku akan menghadapi bigmatch ini dengan kondisi "loyo".

Mantan striker Everton ini sedang mandul karena tanpa gol dalam enam pertandingan terakhir bersama Man United. Terakhir kali sang bintang merobek jala lawan ketika Man United hadapi Crystal Palace, 30 September 2017.

(Baca Juga: 4 Peristiwa Besar Sepak Bola Inggris yang Terjadi Sejak Romelu Lukaku Tak Cetak Gol di Liga Domestik)

Setelah itu, Lukaku mengalami paceklik gol dalam tiga pertandingan Liga Inggris, satu laga Piala Liga dan dua pertemuan melawan Benfica dalam ajang Liga Champions.

Rekan setim Lukaku, Juan Mata, mengakui bahwa pemain internasional Belgia tersebut termasuk sosok yang santai meski berada dalam tekanan karena belum mencetak gol.

"Sebenarnya, dia ingin cetak gol. Setiap striker pasti gembira kala mereka cetak gol dan itu membantunya lebih percaya diri," ujar Mata dikutip BolaSport.com dari Daily Mail.

(Baca Juga: Chelsea Vs Manchester United - Perang Antara Eden Hazard dan Phil Jones, Pertaruhan Besar!)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Namun, Lukaku tipe pemain yang tak marah meski timnya menang dan dia tidak cetak gol."

Menjelang laga kontra mantan timnya, Lukaku harusnya bisa belajar dari kisah striker AS Roma, Edin Dzeko. Dzeko yang pernah bermain di Liga Inggris bersama Man City berhasil mencetak gol pertama kalinya ke gawang Chelsea saat bertemu dalam ajang Liga Champions.

Tak tanggung-tanggung, Dzeko langsung menjebloskan dua gol dalam pertemuan di Stamford Bridge, 19 Oktober 2017. Akankah Lukaku mengakhiri paceklik gol sekaligus merobek jala Chelsea untuk pertama kalinya dalam ajang Liga Inggris? Kita tunggu saja.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.