Kompas.com - 30/10/2017, 10:22 WIB
Raheem Sterling merayakan gol Manchester City ke gawang Stoke City bersama Leroy Sane dan Gabriel Jesus di Stadion Etihad, Sabtu (14/10/2017). AFP/Lindsey ParnabyRaheem Sterling merayakan gol Manchester City ke gawang Stoke City bersama Leroy Sane dan Gabriel Jesus di Stadion Etihad, Sabtu (14/10/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Tambahan satu gol pada laga pekan ke-10 Liga Inggris membuat Raheem Sterling (Manchester City) dan Jamie Vardy (Leicester City) semakin mendekati Harry Kane (Tottenham Hotspur) sebagai top scorer sementara Premier League. Saat ini Kane masih sendirian di posisi teratas dengan koleksi delapan gol.

Sterling tampil sebagai pemain pengganti saat Man City tandang ke markas West Bromwich Albion, Sabtu (28/10/2017). Meski demikian, dia mampu menyumbangkan gol yang membuat The Citizens menang 3-2 dan mempertahankan posisi di puncak klasemen.

(BACA JUGA: Ditumbangkan Girona, Gelandang Kreatif Real Madrid Ogah Kibarkan Bendera Putih)

Sementara itu, Vardy ikut memberikan kontribusi ketika Leicester menang 2-0 atas Everton, Minggu (29/10). Ini membuat Vardy pun mulai menapaki peringkat atas persaingan memperebutkan top scorer musim 2017-2018 meskipun saat ini dia baru mengemas total enam gol.

Kane tak bisa menambah pundi-pundi golnya pada pekan ini karena tidak masuk susunan pemain Tottenham ketika kalah 0-1 dari Manchester United di Old Trafford, Sabtu (28/10). Penyerang internasional Inggris ini dibekap cedera.

(BACA JUGA: Everton Catat Hasil Terburuk dalam 2 Dekade, tetapi Bisa Saja Tersenyum pada Akhir Musim)

Pun demikian dengan Sergio Aguero, yang sejauh ini sudah mengoleksi tujuh gol. Penyerang asal Argentina ini tidak dimainkan Pep Guardiola saat Man City melawan West Brom.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berbeda dengan Romelu Lukaku, meski bermain penuh bagi Man United saat menghadapi Tottenham, dia gagal menjebol gawang lawan. Lukaku cuma memberikan kontribusi assist bagi Anthony Martial yang mencetak gol tunggal Setan Merah.

Berikut ini daftar top scorer Liga Inggris hingga pekan ke-10:

8 gol - Harry Kane (Tottenham Hotspurs)
7 gol - Sergio Aguero, Raheem Sterling (Manchester City), Romelu Lukaku (Manchester United)
6 gol - Gabriel Jesus, Leroy Sane (Manchester City), Alvaro Morata (Chelsea), Jamie Vardy (Leicester City)
5 gol - Alexandre Lacazette (Arsenal), Mohamed Salah (Liverpool)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.