Kompas.com - 25/10/2017, 08:51 WIB
Kiper Manchester City, Claudio Bravo, melambaikan tangan saat ingin meninggalkan laga pada akhir babak pertama pertandingan lanjutan Premier League melawan Bournemouth di Etihad Stadium, Sabtu (17/9/2016). Oli SCARFF / AFPKiper Manchester City, Claudio Bravo, melambaikan tangan saat ingin meninggalkan laga pada akhir babak pertama pertandingan lanjutan Premier League melawan Bournemouth di Etihad Stadium, Sabtu (17/9/2016).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Manchester City secara susah payah menyingkirkan Wolverhampton Wanderers di babak 16 besar Piala Liga Inggris yang digelar di Stadion Etihad, Selasa (24/10/2017) atau Rabu dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, Manchester City berhasil memastikan satu tempat di babak perempat final melalui kemenangan 4-1 dalam drama adu penalti.

Selama 120 menit laga, kedua tim hanya bermain imbang 0-0.

Pada drama tersebut, empat eksekutor Manchester City, yaitu Kevin De Bruyne, Yaya Toure, Leroy Sane, dan Sergio Aguero sukses menjalankan tugas.

Adapun dari sisi Wolves, hanya Leo Bonatini yang sukses menjalankan tugas dengan baik.

Dua penendang Wolves lainnya, Alfred N'Diaye dan Conor Coady, gagal menaklukkan ketangguhan kiper Claudio Bravo yang tampil hebat di sepanjang laga.

Tercatat, ada empat penyelamatan gemilang di luar adu penalti yang dilakukan Bravo pada pertandingan tersebut.

Baca juga: Alasan Krusial dari Legenda Everton Memilih Moyes Ketimbang Ancelotti untuk Gantikan Koeman

Performa hebat tersebut mendapat pujian dari pelatih Josep Guardiola.

Bravo sebelumnya sempat mengalami kemunduran yang membuat Manchester City mendatangkan kiper baru pada musim panas 2017.

"Hari ini Bravo telah membuat kami lolos ke babak berikutnya. Saya sangat senang melihat dia berlatih dan mampu menampilkan performa bagus," ucap Guardiola.

"Musim lalu adalah masa yang tidak mudah baginya, tetapi dia adalah kiper papan atas dan dia pantas menunjukkan performa seperti itu," tuturnya. (Verdi Hendrawan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.