PSG Seri, Neymar Dapat Kartu Merah Pertama di Liga Perancis

Kompas.com - 23/10/2017, 05:12 WIB
Neymar mendapat kartu merah pada pertandingan antara Marseille dan PSG di Stade Velodrome, Minggu (22/10/2017). AFP/Boris HorvatNeymar mendapat kartu merah pada pertandingan antara Marseille dan PSG di Stade Velodrome, Minggu (22/10/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

MARSEILLE, KOMPAS.com -  Neymar mendapat kartu merah pertamanya di Ligue 1 - kasta teratas Liga Perancis - ketika Paris Saint-Germain menghadapi Olympique Marseille, Minggu (22/10/2017) atau Senin dini hari WIB. Laga Le Classique tersebut berakhir imbang 2-2.

Pada laga tersebut, tuan rumah sempat unggul dua kali melalui Luiz Gustavo (16') dan Florian Thauvin (78'). Namun, PSG bisa membuat publik Stade Velodrome bungkam berkat gol Neymar (33') dan Edinson Cavani (90'+3). 

Bermain di hadapan pendukung lawan, Paris Saint-Germain mampu tampil lebih mendominasi dengan memiliki 67 persen penguasaan bola. Namun, PSG tidak mampu menciptakan peluang lebih banyak dari Olympique Marseille.

Total, para pemain PSG melepas tujuh tembakan yang tiga di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Marseille yang lebih banyak berada di bawah tekanan justru mampu memiliki 11 peluang dengan tiga sepakan on target.

(Baca juga: Paris Saint Germain Ciptakan Kolaborasi Apik dengan The Rolling Stone)

Pada menit ke-16, Stadion Stade Velodrome bergemuruh setelah sepakan keras spekulatif dari jarak lebih dari 30 meter dari Luiz Gustavo sukses bersarang di pojok kanan bawah gawang PSG.

Tertinggal 0-1 membuat PSG meningkatkan serangan dan sukses mendapat beberapa peluang emas. Namun, PSG baru berhasil membalas pada menit ke-33 melalui sepakan mendatar Neymar Junior.

Pemain termahal dunia itu sukses melepaskan sepakan menyusur tanah dari dalam kotak penalti yang bersarang di pojok kiri bawah gawang Marseille. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, PSG kesulitan untuk mendapatkan peluang karena rapatnya lini pertahanan Marseille. Pada menit ke-78, Marseille kembali unggul setelah Florian Thauvin sukses memanfaatkan kelengahan lini pertahanan PSG.

Mantan pemain Newcastle United itu berhasil menyelinap tanpa pengawasan di antara para pemain PSG yang hanya asik menyaksikan duel antara Adrien Rabiot dan Clinton N'Jie di sisi kiri pertahanan.

Secara mengejutkan, bola berhasil dimenangi oleh N'Jie dan langsung dikirinkan ke jantung pertahanan PSG sebelum disambar Thauvin dengan satu sentuhan.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X