Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PSG Seri, Neymar Dapat Kartu Merah Pertama di Liga Perancis

MARSEILLE, KOMPAS.com - Neymar mendapat kartu merah pertamanya di Ligue 1 - kasta teratas Liga Perancis - ketika Paris Saint-Germain menghadapi Olympique Marseille, Minggu (22/10/2017) atau Senin dini hari WIB. Laga Le Classique tersebut berakhir imbang 2-2.

Pada laga tersebut, tuan rumah sempat unggul dua kali melalui Luiz Gustavo (16') dan Florian Thauvin (78'). Namun, PSG bisa membuat publik Stade Velodrome bungkam berkat gol Neymar (33') dan Edinson Cavani (90'+3). 

Bermain di hadapan pendukung lawan, Paris Saint-Germain mampu tampil lebih mendominasi dengan memiliki 67 persen penguasaan bola. Namun, PSG tidak mampu menciptakan peluang lebih banyak dari Olympique Marseille.

Total, para pemain PSG melepas tujuh tembakan yang tiga di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Marseille yang lebih banyak berada di bawah tekanan justru mampu memiliki 11 peluang dengan tiga sepakan on target.

Pada menit ke-16, Stadion Stade Velodrome bergemuruh setelah sepakan keras spekulatif dari jarak lebih dari 30 meter dari Luiz Gustavo sukses bersarang di pojok kanan bawah gawang PSG.

Tertinggal 0-1 membuat PSG meningkatkan serangan dan sukses mendapat beberapa peluang emas. Namun, PSG baru berhasil membalas pada menit ke-33 melalui sepakan mendatar Neymar Junior.

Pemain termahal dunia itu sukses melepaskan sepakan menyusur tanah dari dalam kotak penalti yang bersarang di pojok kiri bawah gawang Marseille. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, PSG kesulitan untuk mendapatkan peluang karena rapatnya lini pertahanan Marseille. Pada menit ke-78, Marseille kembali unggul setelah Florian Thauvin sukses memanfaatkan kelengahan lini pertahanan PSG.

Mantan pemain Newcastle United itu berhasil menyelinap tanpa pengawasan di antara para pemain PSG yang hanya asik menyaksikan duel antara Adrien Rabiot dan Clinton N'Jie di sisi kiri pertahanan.

Secara mengejutkan, bola berhasil dimenangi oleh N'Jie dan langsung dikirinkan ke jantung pertahanan PSG sebelum disambar Thauvin dengan satu sentuhan.

Usaha PSG untuk mengatasi ketertinggalan kian sulit ketika Neymar dikartu merah pada menit ke-87. Pemain asal Brasil itu diusir wasit setelah mendorong Ocampos. 

PSG berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah Edinson Cavani menggetarkan jala gawang Marseille melalui tendangan bebas cantiknya.

Kedudukan 2-2 tidak berubah hingga wasit Ruddy Buquet yang memimpin laga meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga.

PSG masih memimpin klasemen sementara dengan koleksi 26 poin dari 10 laga. Mereka unggul empat angka atas juara musim lalu, AS Monaco.  (Verdi Hendrawan) 

Olympique Marseille 2-2 Paris Saint-Germain (Luiz Gustavo 16', Florian Thauvin 78'; Neymar Junior 33', Edinson Cavani 90+3')

Olympique Marseille (4-2-3-1): 30-Steve Mandanda; 23-Adil Rami, 6-Rolando Jorge, 2-Hiroki Sakai, 18-Jordan Amavi; 19-Luiz Gustavo, 29-Andre-Frank Zambo Anguissa; 10-Dimitri Payet (8-Morgan Sanson 76'), 26-Florian Thauvin (17-Bouna Sarr 83'), 5-Lucas Ocampos; 11-Kostas Mitroglu (14-Clinton N'Jie 66')

Pelatih: Rudi Garcia

Paris Saint-Germain (4-3-3): 16-Alphonse Areola; 12-Thomas Meunier, 5-Marquinhos, 2-Thiago Silva, 20-Layvin Kurzawa; 6-Marco Verratti, 8-Thiago Motta (23-Julian Draxler 69'), 25-Adrien Rabiot; 29-Kylian Mbappe (11-Angel DI Maria 80'), 9-Edinson Cavani, 10-Neymar Junior

Pelatih: Unai Emery

Wasit: Ruddy Buquet

https://bola.kompas.com/read/2017/10/23/05120778/psg-seri-neymar-dapat-kartu-merah-pertama-di-liga-perancis

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke