Kompas.com - 18/10/2017, 20:19 WIB
Gian Zola mendapatkan hadangan saat Persib Bandung melawan Borneo FC pada partai lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (20/5/2017). LIGA 1Gian Zola mendapatkan hadangan saat Persib Bandung melawan Borneo FC pada partai lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (20/5/2017).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BANDUNG, KOMPAS.com - Gelandang muda Persib Bandung, Gian Zola, akan mengemban tugas di lini tengah. Dia bakal menempati posisi Michael Essien saat Maung Bandung menjamu Madura United dalam lanjutan Liga 1, Kamis (18/10/2017).

Essien tak akan tampil setelah mengoleksi tujuh kartu kuning selama perhelatan Liga 1 Indonesia. Ini membuat Zola mendapat jatah bermain dan jebolan Diklat Persib itu mengaku siap mengganti peran Essien sebagai sosok sentral.

Baca Juga: Madura United Bakal Manfaatkan Inkonsistensi Persib

"Persiapan pribadi hadapi Madura sudah siap seratus persen," ucap Zola di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Rabu (18/10/2017).

Zola pun berkomitmen memberikan performa terbaiknya setelah sekian lama menjadi penghangat bangku cadangan. Dia bertekad menjawab kepercayaan yang diberikan jajaran pelatih.

"Saya siap memberikan penampilan terbaik. Pemain berkomitmen ingin dapat poin penuh di kandang. Kemenangan harga mati, harus menang," ucapnya.

Baca Juga: Persib Tingkatkan "Ball Possession" untuk Dominasi Laga Lawan Madura

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Persiapan seperti biasa. Kesempatan starting akan digunakan sebaik-baiknya agar tidak mengecewakan pelatih, saya berusaha tampil baik," tambahnya.

Zola menilai Madura United sebagai tim yang cukup solid di lini tengah. Dia akan memberikan perhatian khusus terhadap Slamet Nurcahyo yang menjadi motor serangan tim tamu.

"Yang diwaspadai bola dari tengah Slamet Nurcahyo. Mungkin yang lain ada Odemwinge, Greg juga bagus," ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.