Kompas.com - 05/10/2017, 18:01 WIB
Penyerang Perancis Kingsley Coman (kiri) melawan gelandang Inggris Raheem Sterling dalam laga persahabatan di Stadion Wembley, London Barat, Selasa (17/11/2015). Inggris menang 2-0. AFP / IAN KINGTONPenyerang Perancis Kingsley Coman (kiri) melawan gelandang Inggris Raheem Sterling dalam laga persahabatan di Stadion Wembley, London Barat, Selasa (17/11/2015). Inggris menang 2-0.
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional (timnas) Inggris, Gareth Southgate, berharap agar Raheem Sterling bisa menunjukkan produktivitas seperti saat dia membela Manchester City.

Produktivitas Raheem Sterling di Manchester City dan tim nasional Inggris memang berbanding terbalik.

Dia mencetak enam gol untuk Manchester City pada musim 2017-2018.

Namun, dia tidak pernah mencetak gol bagi The Three Lions sejak laga kontra Estonia pada 2015.

Baca juga: Soal Jadi Kapten Inggris, Kane Dapat Dukungan dari Mantan Pelatih

Gareth Southgate berharap peruntungan eks pemain Liverpool tersebut berubah pada laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa versus Slovenia, Jumat (6/10/2017) dini hari WIB, dan Lituania, Minggu (8/10/2017) malam WIB.

"Sterling adalah sosok yang tangguh dan itu karakteristik yang saya suka darinya. Dia selalu bangkit dari kekecewaan," tutur Southgate.

Sterling berpeluang mengisi posisi yang ditinggalkan Dele Alli karena skors.

Terlebih lagi, Southgate menilai bahwa Sterling layak jadi starter.

"Sterling selalu siap untuk setiap pertandingan. Dia juga sedang bagus-bagusnya di level klub bersama pelatih hebat. Timnas Inggris memercayainya," ucap Southgate.

Dari dua laga tersebut, Inggris membutuhkan tiga poin saja untuk memastikan tiket ke putaran final.

Mereka tengah memuncaki klasemen Grup F dengan koleksi 20 poin dan membentangkan keunggulan lima angka atas Slovakia. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.