Hasil Liga Spanyol, Valencia Salip Real Madrid

Kompas.com - 25/09/2017, 04:54 WIB
Rodrigo dan Simone Zaza merayakan gol Valencia ke gawang Real Sociedad pada pertandingan La Liga di Anoeta, Minggu (24/9/2017). Twitter @valenciacfRodrigo dan Simone Zaza merayakan gol Valencia ke gawang Real Sociedad pada pertandingan La Liga di Anoeta, Minggu (24/9/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Valencia mulai menyeruak ke jajaran tim papan atas setelah meraih kemenangan tipis pada pertandingan pekan keenam Divisi Primera La Liga, Minggu (24/9/2017).

Bertandang ke Stadion Anoeta, Valencia selaku tim tamu menang tipis 3-2 atas tuan rumah Real Sociedad. Striker timnas Italia di Piala Eropa 2016, Simone Zaza, menjadi penentu kemenangan Valencia pada laga ini.

Tiga gol kemenangan Valencia dicetak oleh Rodrigo (26'), Nacho Vidal (55'), dan Zaza (85'). Tuan rumah hanya bisa membalas dua gol melalui Aritz Elustondo (33') dan Mikel Oyarzabal (59').

Laga ini berlangsung keras. Ada 10 kartu kuning dikeluarkan wasit, termasuk dua kartu kuning kedua kepada Igor Zubeldia (Sociedad) pada menit ke-68 dan gelandang Valencia, Geoffrey Kondogbia pada menit ke-79.

Dengan kemenangan ini, Valencia naik ke posisi keempat klasemen sementara La Liga dengan koleksi 12 poin. Mereka unggul satu angka atas Real Madrid yang berada di posisi kelima.

Posisi teratas masih ditempati Barcelona yang meraih poin sempurna dari enam pertandingan. Atletico Madrid (14 poin) dan Sevilla (13) berturut-turut berada di belakangnya.

Pekan keenam La Liga masih menyisakan satu pertandingan antara Real Betis dan Levante yang dilangsungkan pada Selasa (26/9/2017) pukul 02.00 WIB.

Hasil La Liga hingga Minggu (24/9/2017):

Atletico Madrid 2-0 Sevilla (Yanick Carrasco 45', Antoine Griezmann 69')

Deportivo Alaves 1-2 Real Madrid (Manu Garcia 40'; Dani Ceballos 10', 43')

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X