Hasil Liga Spanyol, 2 Gol Bunuh Diri Warnai Kemenangan Barcelona

Kompas.com - 24/09/2017, 06:09 WIB
Luis Suarez melakukan selebrasi ala penembak, sesuai julukannya El Pistolero, saat Barcelona menang di kandang Girona, Sabtu (23/9/2017). AFP/Josep LagoLuis Suarez melakukan selebrasi ala penembak, sesuai julukannya El Pistolero, saat Barcelona menang di kandang Girona, Sabtu (23/9/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

GIRONA, KOMPAS.COM - Dua gol bunuh diri mewarnai kemenangan telak Barcelona di kandang Girona pada pertandingan pekan ke-6 Divisi Primera La Liga Spanyol di Stadion Municipal de Montilivi, Girona, Spanyol, Minggu (24/9/2017) dini hari WIB. Barcelona menang 3-0 pada laga tersebut. 

Dua gol bunuh diri Girona lahir dari Aday pada menit ke-18 dan Gorka Iraizoz pada menit ke-48. Luis Suarez menambah gol Blaugrana pada menit ke-69.

Dengan hasil ini, Barcelona kian mantap di puncak klasemen dengan raihan 18 poin dari hasil sempurna enam kemenangan. Mereka unggul empat angka atas Atletico Madrid. 

Pada pertandingan di markas Girona, tuan rumah sebenarnya punya peluang terlebih dulu pada menit ke-11 lewat sepakan jarak jauh, tetapi bola hanya melebar ke sisi gawang Marc-Andre Ter Stegen.

Namun, justru Barcelona yang mencuri gol pada menit ke-18. Jordi Alba melepas tembakan voli ke arah pojok gawang. Aday Benitez yang mencoba menghalau justru membelokkan bola ke gawang sendiri.

Setelah Barcelona unggul, tempo permainan justru melambat. Sebab, Girona bertahan lebih rapat setelah teringgal satu gol.

Aleix Vidal sempat memaksa Iraizoz bekerja keras mengamankan gawangnya, tetapi dia tetap gagal menambah keunggulan untuk tim tamu.

Babak kedua baru berjalan selama tiga menit ketika Barcelona kembali unggul, lagi-lagi lewat gol bunuh diri. Aksi Luis Suarez memaksa Iraizoz membuang bola, tetapi justru malah menjebol gawangnya.

Derita Girona semakin bertambah ketika Luis Suarez mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-69 setelah menyelesaikan umpan Sergi Roberto.

Lionel Messi nyaris saja ikut mencetak gol kalau saja tendangan bebasnya jelang akhir laga tidak melambung di atas mistar gawang. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai. 

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X