Kalahkan Persita, Persibat Batang Masih Cari Gelandang dan Striker

Kompas.com - 21/09/2017, 22:35 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Persibat Batang, Jawa Tengah, berhasil mengalahkan tuan rumah Persita Tangerang dengan skor 2-1 di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat, Kamis (21/9/2017).

Gol Persibat dicetak oleh gelandang Arif Allama pada menit ke-35 dan ke-39. Adapun gol Persita Tangerang dicetak oleh Henry Rivaldi pada menit ke-87.

Direktur Teknik Persibat Batang, Ali Mahmudi, mengatakan bahwa kemenangan perdana tim berjuluk Laskar Alas Roban di Grup B 16 besar liga 2 tersebut berkat kegigihan pelatih Daniel Roekito membenahi mental tim.

Dia bersyukur mendapat tiga poin di kandang lawan meski ada kekurangan.

Selain itu, Ali pun mengatakan bahwa Persibat masih butuh gelandang dan striker.

 

"Kami masih membuka lowongan untuk pelamar yang ingin menjadi gelandang dan striker. Kami tunggu sampai 26 September 2017," kata Ali, seperti dalam rilis yang diterima Kompas.com.

Menurut Ali, timnya tidak akan membedakan dari mana pelamar gelandang dan striker yang menjalani seleksi.

Sebab, menurut dia, Persibat Batang sekarang yang ikut di Liga 2 semuanya merupakan "pemain desa".

"Mungkin penyeimbang ada pemain senior Supriyono yang ikut memotivasi anak-anak. Namun, secara garis besar, kami tim desa yang punya semangat," kata dia.

Atas hasil ini, Persibat mengoleksi tiga poin bersama PSIS Semarang. Selanjutnya, Persibat akan menghadapi PSIS Semarang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.